Sekda Soppeng Tegaskan Jangan Sampai Ada Temuan Lagi Yang Dapat Mempengaruhi Prestasi WTP

Social share

Soppeng, Berandankrinews.com–Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng Drs.H A Tenri Sessu, M.Si membuka acara monitoring dan evaluasi pelaksanaan transaksi non tunai di Ruang Pola kantor Bupati Soppeng Watansoppeng, Selasa (19/3/2019).

Dalam sambutannya mengatakan bahwa, Transaksi Non Tunai (TNT) ini menciptakan perubahan-perubahan di dalam tata kelola keuangan kita di seluruh Indonesia termasuk di kabupaten Soppeng.

“tentu ini berdampak pada pelaksanaan aktivitas kita yang selama ini mungkin agak mudah kita lakukan, namun dengan adanya aturan ini, saya minta tetap mengikuti peraturan yang berlaku” imbau Tenri Sessu.

Dia mengatakan, transaksi non tunai memang ada kendala antara lain pembayaran listrik dan BBM, makanya saya minta Bank Sulsel bisa bekerja sama dengan PLN, karena belum ada kerjasama antara PLN, sehingga keterlambatan pembayaran Listrik bisa berdampak pada denda atau pemutusan listrik.

“Kepada Pengguna anggaran dan kuasa pengguna anggaran agar lebih memahami kewenangannya dalam melakukan pengelolaan anggaran daerah. Maksimalkan kerja dan tanggungjawab, PPTK adalah melengkapi administrasi keuangan pada saat melakukan kegiatan dan diserahkan pada bendahara,”tegasnya.

Dia juga berharap temuan admimistrasi yang sudah didapat baik besar maupun kecil segera dilengkapi administrasinya.

“Jangan ada temuan berulang-ulang karena bisa berpengaruh pada prestasi kita yang memperoleh Predikat Wajar tanpa pengecualian dari BPK-RI” Tegas A Tenri Sessu.

Dalam rapat monitoring dan evaluasi tersebut, turut hadir Kepala BPKAD Soppeng, para kepala bagian Setda, para bendahara Skpd/Opd, Para Lurah se-Kabupaten soppeng. (Herwan).