Sehari Terbawa Arus, Tim SAR Temukan Jasad Remaja Ini Dalam Keadaan Meninggal

Wajo, Berandankrinews.com– Seorang remaja hilang terbawa arus ombak, usai melakukan lari sore didermaga pelabuhan Bangsalae Siwa Kecamatan Pitumpanua Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis 21/2/19).

Kedua pria bernama Sulkifli Bin Tahir (18) dan Muhammad Resa Bin Muh. Yusri (19), keduanya merupakan warga Jl. Poros – Makassar Palopo Desa Lauwa Kecamatan Pitumpanua, Wajo.

Danyon C Brimob Pelopor Bone
Kompol Nur Ichsan S. Sos menyampaikan, berdasarkan informasi yang kita terima dari rekannya Rahmanuddin Bin Dodi (18) dan Annas Bin Kasau (17) bahwa Sore itu mereka sedang lari sore (Jogging) disekitar lokasi pelabuhan Bangsalae Siwa Pitumpanua, Wajo. setelah lari sore bersama, mereka beristirahat di dermaga TPI pelabuhan itu, Jumat (22/2/19).

“Kemudian kedua korban langsung melompat dari atas dermaga ke laut untuk berenang hingga ketengah laut, sedangkang dua orang temannya ini hanya berenang di pinggir laut,” Ungkap Nur Ichsan.

Dikatakan Nur Ichsan, keduanya sempat teriak meminta tolong dan menyebut Allahu akbar namun tidak ada orang yang sempat menolong karena arus laut pada sore itu kencang yang bertepatan dengan air pasang, Sementara korban bernama Muhammad Resa masih bisa menyelamatkan diri dengan berenang ke pinggir dermaga dan di tolong oleh masyarakat.

“Korban yang bernama Sulkifli sudah tenggelam dan hingga saat ini masih dalam proses pencarian,”Kata Nur Ichsan.

Sementara itu, Korban selamat dilarikan ke Rumah sakit guna untuk mendapatkan perawatan.

“Korban selama telah dilarikan rumah sakit Pitumpanua Siwa, sementara tindakan yang kita lakukan yaitu mendatangi TKP dan mengintrogasi teman korban (saksi), selanjutnya kita melakukan kordinasi dengan pemerintah terkait guna pencarian korban,”ujar Nur Ichsan.

Pagi tadi sekitar pukul 06.30 wita, tim gabungan SAR Yon C, BNPB bersama Basarnas wajo dipimpin wadanki 3 Yon C pelopor ipda Meliwasa didampingi Kapolsek Pitumpanua Kompol Husein melakukan pencarian ditempat titik hilangnya Sulkifli.

Tim berhasil menemukan Jasad Julkifli dalan keadan terapung dan meninggal dunia sekitar pukul 09.43 Wita.

“Korban di temukan oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan terapung dan meninggal dunia selanjutnya korban di bawa ke rumah sakit Pitumpanua siwa,”Pungkas Nur Ichsan.(iwan hammer)