Pelayanan Nelpon Gratis Untuk Deportan di Buka Selama Tiga Hari Oleh PMI

Nunukan, Berandankrinews.com–Layanan telpon gratis yang dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Nunukan kepada Pekerja Migran Indonesia yang saat ini ditampung dirusunawa sedadap Nunukan.

Komandan KSR PMI Kabupaten Nunukan Muhammad Aksan mengatakan, Pelayanan telpon gratis ini merupakan salah satu program dari PMI pusat kepada PMI Kabupaten Nunukan untuk penangganan PMI deportasi, Jumat (22/2/19).

Selain kita melakukan pendataan dengan melakukan pemulihan hubungan keluarga, dimana biasa ada yang terpisah dengan keluarganya lama tidak bertemu. Kita melakukan kerja sama dengan PMI yang ada di Indonesia untuk mencari tahu keluarga pekerja migran sesuai data yang kami terima.

“Dirusunawa ini sendiri kita melakukan pelayanan nelpon gratis kepada para pekerja migran ini, karena handpone mereka saat ini diamankan oleh petugas yang menjaga disini,”Kata Aksan

Dikatakan Aksan, kita buka layanan nelpon gratis ini bagi siapa saja deportasi yang mau menelpon keluarganya baik di Indonesia maupun di Malaysia dengan batasan waktu yang kita buka Karena banyaknya deportasi yang ingin melakukan layanan ini.

“Pelayanan ini kita lakukan mulai dari pagi sejak mulai dikumpulkan hingga dibubarkan dan ini dilakukan selama mereka berada dirusunawa,”Jelas Aksan.

Diketahui selama dirusunawa handpone para deportan ini diamankan, nantinya setelah deportan akan dipulangkan didaerah asal baru diserahkan.(**)