Sambut HUT RI ke-77, Bupati Laura Buka Turnamen Sepak Bola di Kecamatan Sebuku

NUNUKAN – Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM Ph D membuka secara resmi Turnamen Olahraga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77 dan Hari Jadi Kecamatan Sebuku ke- 19, bertempat di lapangan Sebuku Jaya Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan, Rabu (16/8/2022).

Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 77 tahun 2022 dan HUT Kecamatan Sebuku Ke – 19, Kecamatan Sebuku menggelar 2 (dua) Turnamen, yakni Turnamen Sepak Bola dan Turnamen Bola Voli.

Acara Pembukaan Turnamen Olah Raga di awali dengan Persembahan tari – tarian oleh masyarakat setempat dengan mengajak seluruh tamu undangan terlibat langsung di dalamnya. Bupati Laura dengan riang dan gembira mengikuti setiap gerakan yang dilakukan oleh para penari, lelah di wajah Bupati cantik tersebut setelah melakukan perjalanan dari kabupaten Nunukan menuju Kecamatan Sebuku hilang seketika.

Bupati Laura dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah menggelar turnamen tersebut. Menurutnya, selain sebagai ajang untuk mengapresiasi bakat dan minat masyarakat, khususnya pemuda dalam olahraga sepak bola, juga sebagai media silaturahmi bagi masyarakat.

Bupati berpesan, selama pelaksanaan turnamen berlangsung, semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay, karena tujuan utama turnamen adalah memperkuat silaturahmi.

Selanjutnya Ketua Panitia Penyelenggara, H. Abdul Hamid PB, mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah membantu sehingga acara ini dapat berlangsung dengan meriah

“Saya ucapkan terimakasih kepada donatur – donatur yang telah memberi bantuan berupa dana sehingga acara kita dapat terlaksana dengan meriah, dana tersebut juga berasal dari seluruh kepala desa yang ada di kecamatan Sebuku”, terang Abdul Hamid.

Turnamen Sepakbola Sebuku diikuti oleh 37 Tim yang berlangsung sejak 16 Agustus hingga 20 September 2022.

Panitia mengharapkan semua tim yang terlibat dalam turnamen ini, menjunjung tinggi semangat sportifitas, kebersamaan, persaudaraan dan kekeluargaan dengan Motto “Dilapangan Hijau, Semuanya Sama-Sama Pemain Tanpa Ada Perbedaan Kasta, Tidak Ada Kemenangan Tanpa Kerja Keras Dan Semangat Pantang Menyerah”

Seluruh acara pembukaan Turnamen Olahraga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77 dan Hari Jadi Kecamatan Sebuku ke- 19 di tandai dengan pemotongan tumpeng, dan dilakukannya tendangan bola pertama oleh Bupati Laura.

(PROKOMPIM/Din)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE