Sambut HUT RI Ke 74, Kades Binusan Resmikan Pembukaan Lomba Turnamen Sekaligus HUT Desa Binusan Ke 16

Social share

Nunukan-Pembukaan lomba peringatan HUT RI ke-74 sekaligus perayaan HUT Desa Binusan Ke 16.

Kegiatan HUT RI digelar secara bersamaan dengan HUT Desa Binusan yang di buka langsung Kepala Desa Binusan, Rudi Hartono di lapangan olahraga Sei Fatimah, Minggu (18/8/2019) kemarin.

Pembukaan tersebut dimeriahkan pesta Rakyat, mulai dari Pemotongan Tumpeng dan beberapa tarian daerah dari Sanggar Busak Malay, kreatifitas Anak SDN 009 dan persatuan bela diri Pagar Nusa. Acara tersebut di hadiri langsung mantan Kepala desa Binusan, M Untung, Babinsa, Babhinkamtibmas dan para tokoh masyarakat.

Adapun kegiatan tersebut mengangkat tema ‘Dengan semangat proklamasi 17 agustus 1945, Mari kita semangat menumbuhkan rasa jiwa sosial terhadap generasi pemuda pemudi untuk desa Binusan yang lebih maju’.

Dalam sambutan Kepala desa Binusan, Rudi Hartono mengatakan bahwa dalam rangka HUT RI ke – 74 ini Pemerintah Desa Binusan sangat menginginkan kepada seluruh Masyarakat Sei Fatimah dan Binusan serta seluruh peserta turnamen, untuk mensukseskan pesta rakyat dengan mengikuti acara perlombaan yang disediakan Karang taruna Serumpun Desa Binusan.

Dengan menjunjung tinggi sportifitas, tentu acara ini daat berjalan dengan tertib, aman dan damai, tutur Rudi

“Marilah kita bersama-sama meningkatkan semangat kita untuk ikut berjuang membangun bangsa dan negara dengan berjiwa Patriotisme dan Nasionalisme,” katanya.

Pada akhir sambutan, kepala Desa Binusan resmi membuka perayaan HUT Republik Indonesia ke 74 sekaligus hari ulang tahun desa Binusan ke 16 tahun.

“Dengan ini saya buka perayaan HUT RI ke 74 sekaligus hari jadi Desa Binusan ke 16 tahun, Bismillahirohmanirohim acara ini resmi di buka,” ucap Rudi Hartono.

Pada kesempatan pembukaan lomba, ketua panitia, Ajeng Firginia Nandari mengatakan bahwa, beberapa perlombaan yang kami adakan yaitu, Tarik Tambang, makan kerupuk, lari karung, dan pukul balon.

Selain itu, kata Ajeng, kita juga adakan lomba game pubg, Sepak bola, volly ball dan bulu tangkis.

“Kegiatan ini kita laksanakan mulai hari ini sampai bulan depan karena menunggu sepak bola, kemungkinan tiga minggu kedepan,” ujarnya.

Dia berharap dengan kegiatan perayaan HUT kemerdekaan RI Ke 74, semoga menjadi ajang silahturami, meningkatkan rasa nasionalisme terhadap pemuda-pemuda yang ada di desa Binusan.

“Tetap menjaga sportifitas dalam perlombaan dan juga terus menjaga kekompakan,” tandasnya. (Red)