Ribuan Warga Nunukan Antusias Mengikuti Jalan Santai Yang Digelar IPSS

Nunukan – Usai dilantik pada Sabtu 19 Maret 2022 malam, Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) se – Kalimantan Utara menggelar Jalan Santai pada Minggu (20/3/2022) pagi.

Kendati diwarnai suasana gerimis, namun tak menyurutkan ribuan masyarakat di Kota Nunukan untuk mengikuti olah raga santai yang diberangkatkan Wakil Bupati Nunukan tersebut. 

Para peserta yang terdiri dari remaja hingga dewasa bahkan orang tua tersebut berjalan santai dari Pelabuhan Lintas Batas Liem Hie Djung dan berahir di Taman Kota /Pelataran Tugu Dwikora.

Seampainya di tempat taman kota yang oleh masyarakat Nunukan dikenal dengan nama Alun – Alun, para peserta dimanjakan dengan hiburan disc jokey (Dj). Tak hanya itu puluhan dorr prize diberikan kepada mereka yang beruntung karena nomor pesertanya sesuai dengan yang pengundian oleh panitia.

Wakil Bupati Nunukan, H. Hanafiah dalam kesempatan tersebut menyatakan apresiasi atas terbentuknya IPSS terutama di Kabupaten Nunukan. Hanafiah berharap IPSS dapat menjadi lokomotif persatuan dan kesatuan masyarakat Nunukan

“Kabupaten Nunukan terdiri dari berbagai masyarakat yang beragam etnis dan agama. Untuk itu saya berharap IPSS dapat menjadi lokomotif persatuan dan kesatuan demi semakin harmonisnya suasana di Kabupaten Nunukan,” tutur Hanafiah.

Hanafiah berharap, even – even seperti jalan sehat dapat terus diadakan. Namun karena saat ini masih dalam suasana pademi covid – 19, Hanafiah mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid – 19.

” Saya ingatkan bahwa saat ini masih dalam suasana pademi covid – 19. Untuk saya minta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Selain para pengurus IPSS se Kalimantan Utara, beberapa tokoh – tokoh mayarakat yang hadir dalam even jalan santai tersebut. Diantaranya Wakil Ketua PW KKSS Kalimantan Utara dan Tokoh Perbatasan H. Danni Iskandar 

Pewarta: Eddy Santry