Resmi, Sri Kustarwati Hanafiah Dinobatkan Sebagai Bunda PAUD Kabupaten Nunukan

NUNUKAN – Disaksikan Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid bersama wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Hj. Rahma Leppa, Sekretaris Daerah Serfianus beserta Forkopimda dan tamu undangan, Hj. Sri Kustarwati, A.Md dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kabupaten Nunukan oleh Bunda PAUD Provinsi kaltara Hj. Rachmawati Zainal SH, yang ditandai dengan pemasangan selempang . Kegiatan jni dirangkaian dengan pelantikan pengurus TP. PKK Kabupaten Nunukan dan Pelantikan Himpaudi di Ruang pertemuan Hotel Laura, Kamis (24/06)

Dalam kesempatan itu, Bunda PAUD Provinsi kaltara Hj. Rachmawati Zainal SH mengatakan bahwa dalam masa pandemi ini anggota TP PKK dituntut mempunyai keterampilan, dan berperan aktif turun ke masyarakat untuk melihat UMKM yang ada di wilayah tersebut, serta lebih memanfaatkan internet, sehingga semua bisa berjalan semuanya.

“Diutamakan disaat pandemi Covid ini, meskipun kita kebanyakan berkegiatan di rumah, kita dituntut untuk terus berusaha bekerja, mempunyai kegiatan yang positif, seperti mungkin kerajinan tangan, jualan secara online, dan kita TP PKK harus berperan aktif untuk melihat potensi yang ada di lingkungan kita, seperti misalnya membatik, maupun kerajinan lainnya,” ungkapnya.

Senada dengan Bunda PAUD Provinsi, Bupati Nunukan H. Asmjn Laura Hafid juga mengatakan bahwa dengan situasi pandemi Covid yang belum jelas kapan berakhirnya, yang melumpuhkan semua sendi kehidupan, baik kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial, politik dan spiritual, jika tidak mampu di memanage dengan baik, pastinya akan menimbulkan strees dan depresi bagi semua orang.

” Dalam situasi seperti ini, kiprah Tim Penggerak PKK diharapkan mampu menjalankan programnya kemasyarakatan yang tersebar di pelosok desa untuk mensosialisasikan protokol kesehatan, mendorong pemanfaatan lahan pekarangan untuk menanam obat guna meningkatkan daya tahan tubuh, serta melakukan usaha produktif untuk menambah pendapatan keluarga”, jelas Laura.

Tidak lupa, Laura meminta kepada TP. PKK dalam menyusun program kerja nya yang efektif dan terorganisir dengan baik, program kerja tidak didasari oleh ambisi ambisi besar tapi semu.

” Lebih baik hanya punya satu atau dua program kerja saja tapi berjalan efektif dari pada memiliki program kerja banyak dan muluk muluk tapi tidak terealisasi sama sekali,” pinta Bupati Laura.

Kepada pengurus Himpaudi, Bupati Laura berpesan agar para pengurus terus mengembangkan diri dan kemampuan masing-masing, dengan terus belajar, apalagi di zaman internet yang begitu pesat.

” Di era modern seperti sekarang ini, mendidik anak pun semakin cerdas dan kritis, sehingga di butuhkan pendekatan yang lebih smart, menyenangkan dan visioner, karena apa saja yang ibu ibu ajarkan kepada anak-anak akan senantiasa tertanam dalam memori pikirannya sampai di usia dewasa nantinya,” pesan Laura.

(Humas)