Rehabilitasi Akses Jembatan Kembali Dilakukan Warga Mansappa

NUNUKAN – Melalui swadaya masyarakat, warga Mansappa, Kecamatan Nunukan Selatan mulai melakukan perbaikan jembatan yang rusak untuk akses umum, Selasa (13/09/22).

Jembatan Mansappa merupakan salah satu akses masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari terutama untuk usaha rumput laut yang sebagian besar menjadi mata pencaharian warga.

Selaku ketua RT 8 daerah Mansappa, Kecamatan Nunukan Selatan, Nurfuadi mengatakan “Dari tahun 2006 jembatan ini dibangun hingga digunakan pada tahun 2009 belum ada rehabilitasi dari Pemerintah Daerah untuk jembatan ini, beberapa kali perbaikan hanya dari swadaya masyarakat sendiri” tuturnya.

“Kami berharap pemerintah bisa melihat kami disini, karena sudah beberapa kali mengajukan perbaikan jembatan ke musrembang dan tidak ada tanggapan. Ketua RT sebelumnya juga sudah mengajukan untuk rehab jembatan dari tahun 2015 tapi tetap tidak ada respon sampai sekarang” tambahnya.

Untuk panjang jembatan Mansappa tersebut mencapai 24 meter dan akibat kerusakan yang terjadi, sudah banyak yang mengalami musibah kecelakaan.

(Tika/Wan)