*Polres Sinjai Intens Gelar Patroli Biru Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Ini tujuannya!!!*






Sinjai-Berandankrinews.com
Personel Satuan Sabhara gabungan piket Lantas Polres Sinjai Intens melaksanakan kegiatan Patroli Biru Malam (Blue light) guna mengantisipasi gangguan kamtibmas serta tindak kriminalitas. Selasa malam (07/7/2020).

Kegiatan patroli dilaksanakan dengan menggunakan mobil Patroli dengan sasaran ditempat-tempat obyek vital, daerah yang dianggap rawan dan tempat berkumpulnya anak muda, dan tempat yang sering digunakan balapan liar, serta tempat yang sering terjadi tindak Pidana.

Dalam pelaksanaan Patroli Biru (Blue Light) yang digelar malam ini, personel Satuan Sabhara Polres Sinjai sekaligus menghimbau kepada warga yang ditemui dalam menghadapi tatanan hidup baru (New Normal) yang mana warga melaksanakan

aktifitas seperti biasa namun tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, memakai masker apabila keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Selain itu, Tim patroli biru juga menyampaikan kepada warga agar lebih berhati-hati dan lebih waspada dalam beraktifitas serta apabila terjadi sesuatu yang mencurigakan segera menghubungi petugas Kepolisian.”

Kegiatan tersebut merupakan giat rutin dilaksanakan Polres Sinjai, Dan Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan,S.Ik,M.Si mangharapkan agar kegiatan patroli ditingkatkan diwilayah hukum Polres Sinjai, dan dalam pelaksanaan tugas patroli agar lampu rotator mobil patroli terus dihidupkan,

buatlah malam menjadi malam biru, lampu rotator tersebut ada dimana-mana sehingga para pelaku kejahatan berpikir dua kali untuk melakukan tindak pidana kejahatan dikarenakan kehadiran Polisi selalu ada di tengah-tengah lingkungan pemukiman masyarakat “Ujarnya.

Kegiatan Patroli dilaksanakan untuk menjaga stabilitas situasi dan kondisi kamtibmas yang sudah tercipta dengan baik di wilayah hukum Polres Sinjai, karena patroli secara rutin merupakan wujud pengabdian kita kepada masyarakat

agar terus menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan agar masyarakat benar-benar merasakan kehadiran Polisi setiap malamnya. Tutup Kapolres Sinjai.
(Kasubbag Humas polres Sinjai)