Polres Sinjai Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke-74

SINJAI – Polres Sinjai hadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke- 74 tahun 2019, di Makodim 1424 Sinjai yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sabtu (5/10/2019) pagi.

Dengan tema ‘TNI Profesional Kebanggaan Rakyat’ upacara ini berlangsung hikmat dengan inspektur upacara Kasdim 1424 Sinjai Mayor Inf. M. Nasaruddin, SE. Kemudian, perwira upacara Pasi Pers Kodim 1424 Sinjai, Kapten Inf. Bambang Santoso. Selain itu, Komandan upacara Pasi Ops Kodim 1424 Sinjai Kapten Inf. Muhammad Sain dan pengucap Sapta Marga, Serda Mustari.

Kegiatan yang diikuti oleh Kakanmimvit 18 Kabupaten Sinjai Mayor inf. Zainuddin beserta 2 anggotanya, Danpos Lantamal TNI AL, para Danramil dan seluruh Perwira Staf jajaran Kodim 1424 Sinjai, Waka Polres Sinjai Kompol Sarifuddin, S.Sos, para kabag, para perwira staf polres sinjai, dan persit kartika candra kirana Cabang XXXII Dandim 1424 Sinjai.

Adapun susunan pasukan upacara  yakni 1 (satu) platon personil bersenjata kodim 1424 sinjai, 1 (satu) platon pasukan bersenjata Polres Sinjai dan 1 (satu) kelompok perwira, gabungan bintara dan PNS kodim 1424 sinjai.

Pada kegiatan tersebut, Inspektur upacara membacakan amanat seragam panglima TNI yang intinya menyampaikan bahwa saya bangga kepada seluruh prajurit TNI dan PNS yang telah menunjukkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan telah di percayakan rakyat, bangsa dan negara, bangsa Indonesia bangga terhadap profesionalisme yang harus di syukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik oleh karna itulah, tema pokok pada kegiatan Hut TNI Ke- 74 ini adalah TNI Profesionalisme Kebanggaan Rakyat.

“Prajurit TNI dan PNS dimana pun berada dan bertugas untuk itu, kita harus mempedomani agar Memperkokoh iman dan takwa, Tingkatkan solidaritas, TNI pengang nilai nilai keperajuritan, Tingkatkan kewaspadaan dan profesionalisme, Sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, Jalani setiap tugas secara ihlas untuk kepentingan bangsa dan negara. “Dirgahayu TNI Yang Ke- 74 Tahun 2019.

Setelah kegiatan upacara selesai dilanjutkan dengan syukuran dalam rangka memperingati HUT TNI Ke- 74 tahun 2019 dirangkaikan kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama periode 1 Oktober 2019 di aula mabbulo sipeppa Kodim 1424 Sinjai.

Irwan N Raju

Kabiro Kabupaten Bone