Polres Nunukan Salurkan Bantuan Kepada Janda Buruh Cuci

Berandankrinews..com–Nunukan (Kaltara), Melalui program Patroli peduli Polres Nunukan yang dipimpin langsung Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH didampingi AKP I Eka Berlin dan beberapa Perwira lainnya serta Personil Polsek KSKP, sebuah rumah yang dihuni oleh seorang Ibu Karyati (48) warga Jl. RA Kartini Gang Anggrek RT. 11 Kelurahan Nunukan Tengah, dan langsung menyerahkan bantuan sembako, Jumat (14/6/19) kemarin

“Ibu Karyati merupakan janda 3 anak yang tinggal dirumah dikontrakan berukuran 1,5 x 4 meter dengan sewa perbulan Rp. 300.000,” kata AKBP Teguh Triwantoro.

Lanjut Kapolres Nunukan, Ibu Karyati ini, sudah 6 tahun ditinggal suami karena meninggal dunia akibat sakit komplikasi asam urat. Sehingga ibu Karyati selalu membantu mencuci dan menyetrika dirumah tetangganya saat dibutuhkan demi untuk kelangsungan hidup anak-anaknya dengan upah Rp. 600.000.

Sementara Anak Ibu Karyati yang pertama bernama Ino Ramadhani, tidak bekerja, sedangkan anaknya kedua dan ketiganya, Muh Syahdan masih duduk dibangku SMP dan Tri Nurlaila masih dibangku Sekolah dasar.

AKBP Teguh Mengatakan, Melalui kegiatan Patroli Peduli yang kami laksanakan ini, sedikit atau paling tidak dapat meringankan beban kepada masyarakat yang kekurangan.

“Orang-orang yang mengasihi anak yatim maka ia akan menjadi figur orang tua bagi mereka. Kasih sayang yang diberikan kepada anak yatim akan melembutkan hati nya serta mendapatkan jaminan dari Tuhan,” Tutur AKBP Teguh Triwantoro.

Sementara Ibu Karyati setelah menerima bantuan dari Polres Nunukan, ketika dikonfirmasi melalui via telepon Sabtu (15/6/19) mengatakan, sangat terkejut melihat rombongan Polisi mendatangi rumahnya.

“Tidak disangka-sangka dan kaget melihat rombongan polisi datang kerumah, ternyata Alhamdulillah memberikan bantuan kepada kami. Terima kasih Pak Polisi telah peduli kepada kami, semoga semakin ditingkatkan lagi kegiatan yang peduli kepada masyarakat kecil,” Jelas Karyati. (*)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE