Polres Nunukan Gelar MRSF Dengan Berbagai Rangkaian Kegiatan Pada 16 Maret 2019

Social share

Nunukan, Berandankrinews.com–Guna meningkatkan kesadaran dan keselamatan berkendara bagi kaum Millennial di Kabupaten Nunukan, Polres Nunukan akan melaksanakan Millenial Road Safety festival yang digelar diseluruh Indonesia.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH menuturkan Millenial Road Safety Festival yang merupakan program nasional untuk mengajak generasi muda atau kaum millenial berusia Anak SMA untuk meningkatkan kesadaran dan keselamatan dalam berlalulintas.

Millenial road safety festival ini telah dilaksanakan di jajaran polda dan polres se Indonesia, kebetulan untuk polda Kaltara di empat polres ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu 16 maret 2019 di Alun-alun Nunukan , dengan mengundang seluruh kaum millenial yang ada dinunukan.

“Perintahnya 7000 generasi Milenial tapi ini bisa lebih, bisa dua kali lipat. Karena kita telah berkordinasi dengan Instansi terkait khususnya dinas pendidikan dan para kepala sekolah yang berada dikabupaten Nunukan, kita sosialisasi dan mereka siap hadirkan,” beber Kapolres.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan digelar yakni color walk/jalan sehat, Dance Senam kolosal, Enterpreneur Expo, Freestyle performance Teo, Dj perfom dan hiburan serta Doorprize, Uniknya lagi Kabupaten Nunukan nantinya akan dipenuhi Kaum millenial mengunakan seragam atasan berwarna putih yang telah ditentukan panitia.

Dengan masih adanya kecelakaan yang terjadi di Nunukan yang notabene adalah anak-anak, Teguh mengatakan, Ini adalah upaya kita, disini kita mensosialisasikan tentang ketertiban atau aturan berlalu lintas. Mudah-mudahan kegiatan ini, generasi millenial menjadi mengerti tentang pentingnya kesadaran berlalulintas karena ini bicaranya untuk keselamatan.

“upaya-upaya ini sudah kita sosialisasikan, mudah-mudahan setelah acara Millenial Roads Safety festival ini ada efek atau pengaruhnya untuk berkeselamatan lalulintas yang baik,” Harapnya. (**)