Polres Nunukan Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran

Social share

Berandankrinews.com-Nunukan,Polres Nunukan mengelar apel kesiapan pengamanan malam takbiran di depan Kantor Polsek Kota Alun-Alun, Kabupaten Nunukan, Selasa (4/6/2019) Sore.

Waka Polres Nunukan Kompol Imam Muhadi, S. Sos, SH, MH memimpin apel gelar pasukan kesiapan pengamanan malam takbiran 2019.

Takbiran Malam ini akan dimulai dari Islamic Center, Nunukan Selatan dan Finish di Tanah Merah Nunukan.

Kasubag Humas Polres Nunukan Iptu Muhammad Karyadi, SH mewakili Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH menuturkan, pengamanan malam ini kita khususkan untuk takbiran keliling dan kegiatan-kegiatan Masyarakat seperti Pertokoan.

“Selain mengamankan takbiran keliling, juga dilakukan patroli dialogis ditempat-tempat Prioritas, seperti DMT, Bintang Mode dan Alun-Alun ini untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan pencurian,”Jelas Iptu Karyadi.

Namun spesifiknya pengamanan malam takbiran dari Islamic Center dikawal Satlantas Polres Nunukan dan juga tim gabungan TNI, Polri dan Dishub akan mengamankan disetiap Simpang jalan, untuk mengurai arus kemacetan dan juga mengontrol peserta Takbiran, jangan sampai mendahului nomor peserta lainnya, kata Iptu Karyadi.

Dalam pengamanan Malam Takbiran ini akan dijaga tim gabungan TNI, Polri dan Dishub serta satuan lainnya sebanyak 421 Personil.

Iptu Karyadi berharap, kegiatan pengamanan malam takbiran dan shalat idul fitri berjalan dengan lancar tertib dan tidak ada kekacauan, kecelakaan dan Kebakaran. (Red)