TANJUNG SELOR – Anggota DPRD Provisi Kaltara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), meminta kepada Pemerintah Pusat agar membatalkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak atau BBM.

Hal itu ditegaskan Anggota DPRD PKS Kaltara Muh. Khoiruddin Sabtu (10/9/2022).

Dia menilai kenaikan harga BBM saat ini tidak relevan di tengah perekonomian masyarakat yang belum stabil. Atas dasar kemanusiaan dan menjaga daya beli sekaligus menekan potensi meningkatnya angka kemiskinan maka perlu kiranya Pemerintah bisa mempertimbangkan kembali kebijakannya.

“Saat ini kami banyak menerima keluhan dari masyarakat dan dampak kenaikan BBM ini pasti sangat berpengaruh bagi rakyat kecil,” ungkap Bang Khoir.

Menurutnya, dengan fakta sekarang tentu masyarakat tidak punya opsi apapun selain membeli BBM dengan harga lebih mahal dari sebelumnya meski di tengah ekonomi yang kurang baik.

Situasi dan kondisi kita saat ini berada ditengah pemulihan ekonomi pasca hantaman pandemi seharusnya pemerintah jangan menaikan harga BBM,” sebutnya.

Dampak kenaikan BBM ini sangat berpeluang meningkatkan harga kebutuhan masyarakat baik sandang, pangan dan papan, itu artinya semua sektor ikut merasakan dampaknya lalu bagaimana para UMKM dan pedagang kecil.

“intinya Kami menolak kenaikan harga BBM ini,” tegasnya.

( Adm )

 

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE