Personil Polres Sinjai Ikuti Tes Psikologi dari Biro SDM Polda Sulsel

Sinjai – Berandankrinews.com. Kepolisian Resor Sinjai menggelar tes psikologi dalam rangka Pinjam Pakai Senpi Polri, dan Psikologi Berkala personel Polres Sinjai, bertempat diaula Parama Satwika Mapolres Sinjai, Selasa pagi (15/6/2021).

Tes psikologi dilaksanakan bekerja sama dengan tim dari Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sulawesi Selatan, sedangkan peserta tes psikologi merupakan Personel Polres Sinjai yang terdiri dari Perwira maupun Bintara terlebih dahulu mendapatkan pengarahan.

Tes psikologi wajib bagi calon maupun yang telah memegang senjata api, Selanjutnya peserta diberikan petunjuk cara mengerjakan soal dan langsung mengerjakannya. Soal tes psikologi langsung disiapkan oleh tim dari Polda Sulsel.

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan S.Ik.,M.Si saat membuka acara menyampaikan bahwa tes psikologi dilaksanakan sebagai persyaratan personel Polri dalam penggunaan senjata api dinas. Hasil tes nantinya menentukan apakah personel tersebut layak sebagai pemegang senpi atau tidak, serta untuk mengetahui kondisi mental dan kepribadian personel.

“Saya berharap seluruh peserta mengerjakan soal yang diberikan tim dengan maksimal. Sehingga seluruhnya dapat lulus tes dan layak direkomendasikan sebagai pemegang senpi organik Polri untuk mendukung pelaksanaan tugas,” pesan Kapolres Sinjai.

Ril MIH