Personil Kodim 1407/Bone Maksimalkan Kinerja Dalam Pembangunan Infrastruktur di Pedesaan

Social share

Bone, Berandankrinews.com–Pembangun infrastruktur melalui program TMMD, Kodim 1407/Bone telah berhasil membangun beberapa infrastruktur dipedesaan, salah satunya pembangunan di Desa Lallatang Kecamatan Duaboccoe, Bone, ada beberapa titik pembangunan yang telah dilaksanakan diantaranya pembangun jalan, 1 unit jembatan, 4 unit duicker, talud dikiri kanan badan jalan dan pengerasan jalan.

Personil Kodim 1407/Bone yang tergabung dalam satgas TMMD terus berpacu bekerja sama dengan masyarakat membangun Infstruktur di Lallatang.

Semangat dari personil Kodim 1407/Bone bersama masyarakat setempat terlihat dari Kekompakan sejak pagi hingga sore bekerja sama untuk membangun infrastuktur dengan mengaduk campuran semen, mengangkut campuran dengan menggunakan gerobak hingga mengangkat batu untuk memasang pondasi talud dan menyelesaikan sasaran fisik yang lainnya.

Dengan menggunakan dompeng, Masyarajat bersama TNI mengambil air untuk campuran semen.

Menurut Dandim 1407/Bone Letkol Inf Bustamin, Kerja sama secara gotong royong dengan masarakat merupakan cerminan semangat dan rasa tanggung jawab serta memiliki antar masyarakat dan TNI, yang dapat bermanfaaat untuk kesejahteraan masyarakat, memanunggalkan atau menyatukan antara personel TNI dan rakyat dalam membangun desa.

Kegiatan TMMD yang diselenggarakan TNI ini menjadi inspirasi, motivasi untuk membangun kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan dan dapat merekatkan masyarakat dan TNI.

“Seluruh pihak yang bersinergi dalam kegiatan ini akan bermuara pada percepatan pembangunan desa dan mewujudkan kesejahteraan rakyat,” Jelas Bustamin

Dia berharap pembangunan tersebut bermanfaat dan dinikmati masyarakat.

“Mudah-mudahan ini bisa dinikmati dan apa yang dibangun oleh TNI dapat bermanfaat bagi masyarakat dimasa yang akan datang,”Urai Letkol Inf Mustamin Dansatgas TMMD 104

Mustamin pun tak henti-hentinya memberi semangat dan motivasi kepada Personelnya yang tergabung dalam Satgas TMMD 104 Kodim 1407/ Bone dengan mengunjungi dan memantau langsung proses pekerjaan dilapangan. (Irwan/Nawas/Raju)