Peringatan Harlah NU Ke 101 Tahun, Bupati Nunukan Ajak Semua untuk Bahu Membahu Sukseskan Pemilu Serentak 2024

NUNUKAN- Mewakili Bupati Nunukan, Kepala Dinas Pendidikan Ahmad menghadiri Acara Isra Mi’raj yang dirangkaikan dengan Doa – Dzikir dan Sholawat dalam rangka Hari Ulang Tahun Nadhatul Ulama yang ke 101 Tahun 26 Rajab 1344 – 1445 H. Kegiatan ini dilaksanakan di Mesjid Besar Al Muttaqin Nunukan, Senin 29 Januari 2024.

Nahdlatul Ulama (NU) adalah organisasi masyarakat Islam terbesar di Indonesia, kehadirannya selalu membawa kesejukan di tengah masyarakat, sehingga semakin menunjukkan eksistensi dan peran dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dan ikut serta dalam memacu akselerasi pembangunan daerah guna terwujudnya kemajuan dan kemandirian serta kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutan tertulis Bupati Nunukan, yang dibacakan Kadis Pendidikan Ahmad mengatakan bahwa kehadiran NU sangat dibutuhkan kontribusinya dalam menyongsong pemilu serentak 2024 yang akan datang.

” Tentunya ini selaras dengan tema yang diangkat Harlah NU yang ke 101 yaitu memacu kinerja mengawal kemenangan, untuk itu saya mengajak semua pihak bahu membahu bekerja sama, saling sinergitas dalam mengawal suksesnya Pemilu demi kemenangan bersama seluruh Indonesia.” Ungkapnya.

Lebih lanjut, dijelaskannya bahwa kegiatan seperti ini, merupakan momentum tepat bagi NU untuk merefleksikan diri atas kiprah yang telah NU lakukan, utamanya dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Melalui peringatan Harlah NU ini, saya berpesan agar kebersamaan antara Pemerintah dengan NU dapat semakin kita tingkatkan lagi, tentunya peran aktif dari NU dalam memberikan masukan atau saran yang positif dan membangun, juga dibutuhkan Pemerintah Daerah. Agar kedepannya masukan positif tersebut dapat menjadi acuan yang baik bagi kami dalam membangun Kabupaten Nunukan”, ujarnya.

(PROKOMPIM)