PEMILIHAN KETUA IKAT NUNUKAN LAYAKNYA PEMILIHAN PRESIDEN

Social share

Nunukan —  Pemilihan Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKAT)  dihadiri Ribuan Warga Toraja bertempat dipasar Rakyat jalan Rimba nunukan Tengah berjalan dengan tertip aman dan lancar dan di awasi oleh pihak TNI /POLRI. Sabtu 26/10/2019

Pemilihan ketua IKAT dimulai pada pukul 08.30 hingga pukul 01.30 dan Perhitungan Suara dimulai pukul 02.00 hingga pukul 05.00.Pemilihan Ketua IKAT Nunukan  di ikuti hanya ada dua calon yakni

1.Agustinus Palentek

2.Mesak Adianto

Sesuai dengan hasil perhitungan Suara maka panitia mengumumkan bahwa yang terpilih jadi ketua IKAT adalah Mesak Adianto S.SOS mengunguli  Agustinus Palentek.

Setelah panitia mengumumkan ketua IKAT  yang terpilih maka Ketua Ikat terpilih dipersilahkan memberikan kata sambutan.

Mesak Adianto S.Sos dalam sambutanya mengucapkan  Ribuan terimakasi kepada seluruh warga toraja dan panitia Pelaksana yang Telah bersusa paya mengatur jalannya acara sehingga pemilihan dapat berjalan   dengan tertip aman dan terkendali.

Saya juga menyampaikan terimakasi kepada semua warga Toraja yang  hadir dan telah memberikan hak Pilihnya awalnya panas mata hari setelah itu hujan deras namun masyarkat tetap bertahan hingga acara selesai dengan aman.

Nampak dalam pelaksanaan pemilihan ketua IKAT  Bapak Ruman Tumbo SH selaku penasehat dan pembina IKAT  Nunukan menyaksikan secara langsung kegiatan pemilihan ketua IKAT yang baru periode 2019 – 2022 hingga acara berakhir .

Saya selaku ketua IKAT yang baru saya memohon kepada semua pihak baik anggota maupun pengurus IKAT tahun 2019 – 2022 kita harus kompak dan bersatu dan saling kordinasi dan berkomunikasi agar program IKAT 3 Tahun kedepan dapat berjalan dengan baik.

Menurut Agustinus Palentek saat diberikan waktu memberikan sambutan dia mengatakan trimakasi saya tidak terpilih karena saya belum mampu karena menduduki jabatan sebagai SEKWAN sekertaris dewan DPRD Kabupaten Nunukan .

Lanjut Agustinus Palentek bahwa sebagai ketua kerukunan begitu amat berat beban yang akan kita pikul apalagi mengurusi oraganisasi soasial ini memang sangat berat tapi kalau dijiwai maka semua akan mudah asalkan mengedepankan semangat kekeluargaan dan komunikasi sesama pengurus dan Anggota.

Menurut Ruman Tumbo SH saat diberikan kesempatan menyampaikan saran dan masukan ia mengatakan trimakasi kepada Semua pihak dan panitia yang telah  bekerja dengan iklas dan tulus sehingga acara pemilihan ketua IKAT ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama dan kepada Ketua Ikat yang terpilih agar bekerja dengan iklas dengan Penuh Rasa Tanggung jawab kita adalah tempat keluhan dan curhatnya warga toraja apapun yang dialami warga Toraja ketua harus mampu menyelesaikan masalahnya warga terutama kalau dalam keadaan berduka ketua harus  duluan. (dw)