KAPOLDA KALTARA BERSAMA POLRES NUNUKAN SYUKURAN SELESAINYA PENYELENGGARAAN TAHAPAN PEMILIHAN UMUM LEGISLATIF & PEMILIHAN PRESIDEN 2019

NUNUKAN — Brigjen Pol Drs.Indrajit SH Kapolda Kalimantan Utara bersama Sejumlah Dir dan Kabid Polda Kaltara menghadiri Tabligh Akbar yang diselenggarakan Oleh Polres Nunukan, yang berlangsung di Lapangan Upacara Tribrata Polres Nunukan. Jumat 25/20/2019

Pelaksanaan Tabligh Akbar dihadiri Oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Seluruh pejabat yang ada dilingkungan Pemerintah kabupaten nunukan dan Bupati Nunukan diwakili Oleh sekertaris daerah Serfianus.S.IP dan para Alim Ulama Toko masyarakat dan para Santri pimpinan bangsa dimasa akan datang.

Menurut Brigjen Pol Drs Indrajit SH Kapolda Kaltara bahwa Kegiatan Pemilihan Umum telah kita laksanakan ini merupakan Peristiwa sepanjang Sejarah dan di Negara manapun tidak pernah terjadi bahkan 74 tahun kita merdeka, baru Kali ini dilaksanakan Pemilihan Umum Secara Serentak dan mendapat perhatian Dunia Internasional.

“Pelaksanaan Pimilihan umum dan Pemilihan Presiden cukup menyita waktu dan membuat para TNI dan Polri dan aparat lainya bekerja tampa Pamri demi keamanan bangsa dan Negara, dan itu merupakan tugas dan tanggungjawab harus kita laksanakan hingga Pelantikan Anggot DPRD kabupaten kota Propensi Hingga Pelantikan Anggota DPR RI sampai dengan Pelantikan Presiden dan pelantikan Mentri Kabinet,” jelasnya Kapolda Kaltara

Lanjud Kapolda dalam sambutan tampa Teks ucapan terimakasi kepada seluru masyarakat nunukan khususnya dan masyarakat Kaltara pada Umunya pelaksanaan semua berjalan dengan baik aman dan kondusif berkat peranan seluruh masyarakat maupun kroada semua dtekholder sebagai Exksekutor utamanya Komisi Pemilihan umum (KPU) dan Pengawas pemilihan Umum (Panwas) serta peranan Pemerintah bersama TNI dan Polri.

Masyarakat rata-rata semua berpartisipasi untuk menciptakan situasi kondusif situasi keamanan yang bisa menjamin rasa aman sehingga seluruh warga yang berhak memilih mendatangi TPS.

Hampir sekitar 80% warga Indonesia dapat. Saya banyak terima kasih karena Bapak Ibu sudah melaksanakan demokrasi dengan sekitar 80%. kita rasa syukur kepada Allah bahwa perasaan yang panjang dan melelahkan yang menguras pikiran agar Anda semuanya sudah selesai dan hasilnya aman dan lancar.

Lanjudnya Kapolda kita mendoakan semoga presiden terpilih bapak Jokowi dan wakil presiden dan seluruh menteri yang dilantik dapat melaksanakan tugasnya sesuai amanah sehingga kesejahteraan bangsa Indonesia akan terus bertambah berdasarkan perhitungan tahun bahwa tahun 2045 negara indonesia menduduki negara terkaya urutan ke 5 Dunia mana kala kita selalu dalam keadaan aman dan tentram atas peranan TNI & Polri dalam mengamankan Negara Kesatuan Republik Infonesia (NKRI) tertip aman dan lancar termasuk 5 besar negara terkaya di dunia seperti kayak sekarang.

Tidak ada kerusuhan tidak ada kekacauan. Paham-paham radikal dan toleransi dan terorisme maka Indonesia di tahun 2045 akan termasuk negara terkaya kelima di dunia.

Untuk itu saya pada kesempatan yang baik ini saya juga menghimbau kepada seluruh warga khususnya warga Nunukan untuk secara bersama-sama kita menjaga situasi keamanan yang kondusif.

Untuk mencegah paham paham yang dapat memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan yang kita cintai bersama sama, Menghilangkan paham-paham radikalisme. Terorisme ujar Kapolda dihadapan Ribuan jamaah yang hadir di Tabligh akbar yang diselenggarakan oleh polres nunukan.

(Anto / Charles)