Pembukaan TMMD Ke 105 Akan di Laksanakan Besok di Sebatik, Dandim 0911 Nunukan: Semuanya Sudah Siap Sesuai Yang di Rencanakan

Social share

Nunukan (Kaltara)-Besok pembukaan TMMD 105 akan digelar. Persiapan pembukaan TMMD Kodim 0911/Nunukan semakin matang. Hari ini Rabu (10/7/19) prajurit TNI Kodim 0911/Nunukan menggelar gladi bersih guna memantapkan acara upacara Pembukaan TMMD ke-105 di Pulau Sebatik besok.

Acara Pembukaan TMMD ke 105 dipastikan akan digelar Kamis (10/7/19) besok pukul 09.00 wita.

Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0911 Nunukan, Letkol Czi Abdillah Arif mengatakan, TMMD 105 rangkaian kemarin telah kita laksanakan gladi kotor, hari ini kita melaksanakan gladi bersih, diharapkan semuanya sudah siap sesuai yang kita rencanakan. Seluruh pasukan yang terlibat dalam TMMD sudah berada di Sebatik hari ini.

“Insya Allah, besok jam 09.00 wita kita buka untuk kegiatan TMMD,” ujar Abdillah Arif.

Dia berharap dengan adanya TMMD bisa membantu pemerintah Kabupaten Nunukan dalam mengakselerasi pembangunan.

“Kita berharap TMMD yang dilaksanakan di Wilayah perbatasan ini dapat membantu pemerintah Kabupaten Nunukan dalam mengakselerasi pembangunan baik fisik maupun non fisik, khususnya bagi Masyarakat yang berada di garis perbatasan,” Tuturnya.

Sementara itu, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, SE, MM mengatakan sebagai bentuk support kita kepada rekan-rekan tni, kita dari Pemerintah Daerah Nunukan mengalokasikan APBD kita biasanya dari 500 juta sampai 1 milyar, agar bagaimana rekan-rekan tni kita ini bisa langsung memperlihatkan juga kinerja dan bantuannya kepada masyarakat kita yang ada dilapangan dan itu juga sangat dirasakan oleh masyarakat.

Mereka sangat terbantu dari cara kerja tni yang mengelola anggaran TMMD itu, ya masyarakat disana bisa belajar juga bahwa dalam menyelesaikan satu pekerjaan ya,

“Disana jugakan diajar kedisiplinan dan lain sebagainya, misalnya harus membangun cepat dengan tepat waktu, ya kita sangat bersyukur sekali karena adanya kerja sama antara Masyarakat dengan TNI,” Ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH menyatakan, untuk TMMD kemarin permintaan dari Kodim ke Polres Nunukan karena pelaksanaannya di Sebatik, kita kerahkan personil dari Polsek Sebatik Barat maupun Sebatik Timur ditambah beberapa staf Polres Nunukan dari Binmas kurang lebih 15 sampai 20 Personil.

Kapolres Nunukan berharap dengan kegiatan TMMD ke 105 yang dilaksanakan TNI proses pembangunan diperbatasan berjalan terus menerus.

“Harapannya karena ini pelaksanaannya dari TNI, kita membantu dan mendukung bagaimana proses pembangunan disegala bidang khususnya diperbatasan dapat berjalan terus menerus, sehingga untuk perbatasan ini karena kita etalase ujung perbatasan NKRI khususnya Kabupaten Nunukan juga bisa seperti negara sebelah, jangan sampai warga kita bangga dengan negara sebelah tapi paling tidak diperbatasan ini dengan pembangunan yang sudah berjalan baik termasuk pelaksaan TMMD menjadikan warga kita semakin semangat dalam pembangunan NKRI,” Tutur AKBP Teguh Triwantoro. (Red)