HUT Bhayangkara Ke 73, Sebagai Bentuk Pencapaian Peningkatan Kinerja Polres Nunukan Gelar Panggung Prajurit

Social share

Nunukan (Kaltara)-Dalam Rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 73, Jajaran Polres Nunukan menggelar kegiatan Panggung Prajurit dengan tema “Dengan semangat promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan negara”.

Kegiatan yang digelar di Alun-alun Nunukan diisi dengan hiburan Polisi Cilik, syukuran pemotongan tumpeng dan panggung hiburan prajurit, syukuran dan kemeriahan panggung prajurit itu juga menunjukan sebagai salah satu pencapaian polres Nunukan dalam melaksanakan tugasnya di Bumi penekindi debaya.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH, Rabu (10/7/19) menuturkan Pencapaian Polres Nunukan kalau saya yang menilai tidak objektif, seharusnya yang nilai Masyarakat.

“Selama kurang lebih 8 Bulan kepemimpinan saya di polres Nunukan, bagaimana tentang polres Nunukan dari segala aspek, baik dari penampilan personil polres Nunukan sendiri, Penampilan kesatuan maupun penampilan operasional. Selama disini yang terjangkau dengan masyarakat adalah Inovasi Pelayanan Publik melalui Aplikasi SEBATIK yang bisa langsung berhubungan dengan Kepolisian Resor Nunukan,” Jelasnya.

Sementara ada beberapa point yang dicanangkan Kapolri untuk laksanakan, menurut AKBP Teguh Triwantoro dari yang dicanangkan semua kita prioritaskan.

Ada tiga yaitu, Peningkatan Kinerja, perubahan kultur, dan manajemen Media yang sudah luar biasa sekali. Dipolres sendiri ada beberapa pelatihan cybertroops yang aktif dengan teman-teman Media Nunukan, lanjutnya, kemudian peningkatan kinerja cukup luar biasa untuk anggota polres Nunukan.

“Teman-teman media mungkin melihat bagaimana rangkaian hari ulang tahun bhayangkara yang tidak ada habisnya,” Tutur AKBP Teguh Triwantoro.

Selain pencapaian peningkatan Kinerja, ketegasan dari sosok Kapolres yang humanis dalam memimpin sesuai aturan.

“Untuk kepemimpinan ketegasan ya kita harus tegas namun tetap humanis, tegas artinya bukan mengunakan kekerasan namun tegas ini sesuai aturan. Jadi kalau aturan seperti itu ya kita harapkan anggota melaksanakan juga karena kita sebagai polisi penegakan hukum jangan melanggar,”jelasnya.

Kapolres Nunukan juga menambahkan, ketegasan ini hanya semata-semata untuk meningkatkan perubahan kultur anggota polres Nunukan.

Dia juga mengatakan, untuk penegakan hukum sejauh ini kita konsisten dan komitmen, secara transparan dan seimbang.

“Bisa dilihat beberapa kasus-kasus selama ini yang kita tangani cukup banyak. Saya mohon doanya rekan-rekan media untuj polri khususnya polres Nunukan dengan usia polri yang ke 73 ini dengan tema Dengan semangat promoter, pengabdian polri untuk Masyarakat bangsa dan negara kita terus menerus konsisten mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tandasnya. (Red)