Peletakan Batu Pertama Masjid Al Muhajirin Pulau Raya Mansapa, Bupati Laura : Saya Kagum dan Terharu

NUNUKAN – Kagum dan Terharu, itulah dua kata disela sekian hal yang disampaikan oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE.,MM.,pH.D saat menyampaikan sambutannya dalam acara peletakan batu pertama Masjid Al Muhajirin Pulau Raya, RT. 03 Kelurahan Mansapa Kecamatan Nunukan Selatan, Kamis (14/10).
Bagaimana tidak, Masjid yang telah berdiri sejak puluhan tahun silam ini akan dibangun kembali lebih besar oleh masyarakat dengan metode pengerjaan bergotong royong / kerja bakti. Di era sekarang, pola gotong royong / kerja bakti semakin jarang ditemui di tengah – tengah masyarakat.
Menurut Bupati Laura hal ini adalah hal yang baik dan harus dipertahankan. Bupati Laura juga meminta Panitia pembangunan untuk dapat membuat proposal pembangunan kepada pemerintah daerah, baik ke Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan ataupun kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara.
” Saya kagum dan terharu atas apa yang dilakukan ini, kami dari pemerintah daerah menyampaikan apresiasi atas inisiasi dari warga untuk melakukan pembangunan masjid ini”, ujar Bupati Laura.
Di akhir sambutannya, secara pribadi Hj. Asmin Laura Hafid menyampaikan sumbangannya berupa 50 sak semen kepada panitia Pembangunan Masjid.
Dalam kesempatan ini, Camat Nunukan Selatan Baharudin Sutte juga berharap agar masyarakat dapat terus menjaga semangat gotong royong ini sehingga masjid dapat cepat diselesaikan dan segera digunakan untuk menampung lebih besar umat yang mau beribadah.
“Jangan sampai setelah peletakan batu pertama ini kemudian tidak dilanjutkan lagi, semoga masjid ini bisa cepat selesai”, ujar Camat Baharudin Sutte.
Dalam laporannya, ketua panitia Rapiyudin menyampaikan bahwa kas yang ada di Panitia pembangunan adalah Rp. 44.000.000,- dan biaya pembangunan masjid hingga selesai mencapai angka Rp. 511.459.000,-. Adapun sumber dana yang telah didapatkan adalah dari kotak sumbangan setiap Jumat, infaq jamaah dan bantuan dari pemerintah daerah kabupaten Nunukan di tahun 2020.
Dari kas yang sudah ada, menurut Rapiyudin telah dibelanjakan material sebanyak Rp 23.500.000,- sehingga masih tersisa dalam kas panitia dana sebesar Rp. 20.500.000,- .
“Alhamdullilah, setelah kita mulai pekerjaan gotong royong ada juga dana yang masuk dari donatur hingga saat ini mencapai 1 juta 500 ribu dan masyarakat menyumbangkan material berupa semen dan batu”, ujar Rapiyudin.
Menurut Rapiyudin, metode pengerjaan pembangunan masjid ini adalah dengan gotong royong / kerja bakti dari warga RT. 3 dan RT. 4 Kelurahan Mansapa.
Bagi bapak dan ibu yang ingin turut membantu dalam bentuk dana ataupun bahan material bisa menghubungi Ketua panitia Pembangunan Masjid Al Muhajirin Pulau Raya Kelurahan Mansapa (Rapiyudin, HP : 0853 4759 7870) ataupun bisa datang langsung di lokasi pembangunan jl. Panamas, RT. 3 RW. 1 Kelurahan Mansapa Kecamatan Nunukan Selatan.
(Humas/Adm)
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE