Pelantikan Presiden dan Wapres, Ratusan Personel Polres Nunukan Siaga 1

NUNUKAN-Antisipasi Gangguan, Patroli di Gereja dan Mesjid Juga Digelar , Pelantikan Presiden RI Joko Widodo bersama Wakilnya Ma’ ruf Amin akhirnya digelar di gedung MPR/DPR RI di Jakarta,

Minggu (20/10) tadi. Dalam pelantikan itu seluruh pasukan pengamanan diturunkan untuk mengamankan jalannya pelantikan presiden periode 2019-2024 mendatang

Begitu juga di daerah yang mensiagakan sejumlah personilnya baik dari kepolisian bahkan TNI. Tak terkecuali di Kabupaten Nunukan, seluruh jajaran Polres Nunukan menggelar apel siaga di Mako Polres Nunukan, Minggu (20/10).

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro melalui Kasubag Humas Polres Nunukan, Iptu M Karyadi mengatakan apel siaga I dalam rangka pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia secara serentak di Polres dan Polsek Jajaran Polres Nunukan.

Untuk pelaksanaan Apel Siaga I di Polres Nunukan dipimpin oleh Waka Polres Nunukan Kompol Imam Muhadi, S.sos, SH, MH

Kegiatan Apel Siaga I dihadiri oleh Waka Polres Nunukan, para Kabag Polres Nunukan, para kasat dan Kasi Polres Nunukan, personel Polres Nunukan.

“Sedangkan untuk Apel Siaga I di Polsek jajaran Polres Nunukan dipimpin oleh para Kapolsek,” jelasnya Minggu (20/10)

Adapun personel Polres Nunukan dan Polsek , Jajaran Polres yang hadir dalam apel siaga I berjumlah 280 personel Polisi Nunukan.

Setelah menggelar apel siaga I, seluruh personel melakukan pengamanan gereja-gereja, Mesjid dan kegiatan patroli di wilayah hukum Polres Nunukan dan Polsek Jajaran Polres Nunukan, sekira pukul 9.00 WITA.

Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi Sitkamtibmas menjelang pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

“Untuk pelaksanaan pengamanan gereja-gereja dipimpin oleh 1 Pa dan 5 Brigadir di Polres Nunukan dan dilaksanakan pengecekan oleh Kabag Ops dan Kasi Propam Polres Nunukan,”Ungkapnya.

Sedangkan untuk kegiatan pelaksanaan pengamanan di gereja-gereja di Polsek jajaran Polres Nunukan dipimpin langsung oleh para Kapolsek. “Selama kegiatan pengamanan dan patroli berlangsung, situasi aman dan kondusif,” tutupnya.(Irwan)