PCNU Nunukan Akan Gelar Tausiyah Kebangsaan Dengan Menerapkan Prokes Secara Ketat

Nunukan – Dalam rangka mempererat silaturahim dan untuk mempertebal rasa nasionalisme terutama bagi warga Nahdliyin di Perbatasan, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Nunukan akan menggelar Tausiyah Kebangsaan pada Sabtu 12 Juni 2021.

Dalam acara yang akan digelar di Gor Dwikora , Jl. Sei Sembilang, Nunukan, Kalimantan Utara tersebut, diagendakan Tausiyah Kebangsaan aka dibawakan oleh Instruktur Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) Nasional, Dr. Adnan Anwar, MA.

” Ya, untuk pemberi tausiyah kebangsaan adalah Dr. Adnan Anwar,” tutur Ketua Panitia, Basri Lanta usai menggelar rapat dengan Pimpinan PCNU Nunukan dan semua perwakilan Badan Otonom Nahdlatul Ulama, di Padepokan Pengurus Cabang Pencak Silat Pagar Nusa Nunukan, Minggu (5/6)

Basri Lanta menegaskan bahwa PCNU Nunukan adalah pihak yang gigih mendorong diberlakukanya protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid – 19. Sehingga ia memastikan bahwa selama acara berlangsung, standar penerapan protokol secara ketat.

“Maka dari itu, acara kami gelar di Gor, karena ditempat tersebut sudah pasti tak akan terjadi konsentrasi masaa,” tandasnya.

Bahkan Ketua PC Pagar Nusa Nunukan iru mengungkapkan bahwa acara tersebut salah satunya adalah tentang menjadikan semangat kebangsaan untuk mengahiiri pandemy covid – 19

“Dan sebagai bentuk tanggung jawab, kami rela menerima sangsi dari Tim Gugus Covid Kabupaten Nunukan, apabila terbukti melakukan pelanggaran protokol kesehatan,” tegasnya.

Pewarta : Eddy Santry