Patroli Peduli, Kapolres Tak Henti Bantu Warga Kurang Mampu di Nunukan

Social share

Nunukan (Kaltara)- Tiada hari tanpa Sedekah, itulah semboyan dan komitmen seorang Kapolres Nunukan.

Ditengah teriknya matahari yang sangat menyengat namun tak menyurutkan langkah kaki Kapolres Nunukan usai menjalankan Sholat Jumat bersama Masyarakat Nunukan.

Pria berpangkat AKBP ini menjadikan hari Jumat sebagai hari yang istimewa untuk peduli sosial dengan memberikan sedekah kepada Warga yang kurang mampu yang perlu Empati.

Di dampingi Kapolsek KSKP AKP I Eka Berlin, Kapolres Nunukan, Jumat (19/7/19), melakukan Patroli Peduli menelusuri jalan sempit di wilayah Kelurahan Nunukan Tengah Kabupaten Nunukan Provinsi Kaltara tepatnya di Belakang Masjid Arrahmah Jl. Pesantren Guru Domang.

Kapolres Nunukan bertemu seorang Nenek bernama Saleha (74), Kapolres memberikan salam untuk menjumpai sang Nenek Saleha yang hidup sendiri dengan mengandalkan bantuan dari orang-orang lain yang peduli dengannya.

Kapolres Juga sempat ngobrol dengan sang nenek yang di temani saudaranya. Dengan rasa prihatin dan empati dari Kapolres mengatakan ternyata masih ada warga di Nunukan yang seperti ini yang harus mendapat perhatian kita bersama.

Tidak lama niat Kapolres pun di ungkapkan kepada Nenek Saleha untuk memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban Nenek Saleha.

Perasaan Haru bercampur gembira dirasakan Nenek Saleha terlihat dari raut wajahnya. Kapolres juga memberi nasehat kepada Nenek Saleha agar tetap Sabar dan bersyukur kepada Allah Subhanallah Wata’ala

Dalam Arahannya kepada Jajarannya Kapolres mengatakan, agar kegiatan Patroli Peduli terus di jalankan kepada anggotanya baik dari mulai Polres sampai Polsek dan Jajaran.

Kapolres mengatakan uang yang kita sedekahkan tidak akan berkurang namun Allah akan ganti berlipat ganda dalam bentuk yang lain seperti Kesehatan, kenikmatan dan lainya.

“intinya kita harus Empati terhadap Warga yang perlu mendapat pertolongan kita,” ujar Kapolres Nunukan. (Humas)