BNNK Nunukan Berikan Pemahaman Tentang Bahaya Narkoba Kepada Siswa Baru SMP/SMA di Nunukan

Social share

Nunukan (Kaltara)- Dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) BNNK Nunukan mengelar sosialisasi dan edukasi tentang bahaya narkoba bagi siswa/siswi baru di Sma maupun di Smp di Kabupaten Nunukan.

Kegiatan yang dimulai sejak 3 Juli hingga 17 Juli 2019 tersebut dapat dilaksanakan atas kerjasama BNNK Nunukan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan.

Sosialisasi ini dilaksanakan di beberapa sekolah, diantaranya SMA N 1 Nunukan, SMA N 1 Nunukan Selatan, MA Nur Islam Hidayatullah, SMP N 2 Nunukan, SMP Katolik Fransisco-Yashinta dan SMP IT Nur Islam Hidayatullah, dengan jumlah 932 siswa yang mendapatkan sosialisasi dan edukasi.

Dari narasumber BNNK Nunukan yakni Kasi P2M BNNK Nunukan, Murjani Shalat, SE dan Penyuluh Narkoba BNNK Nunukan Zaenal Arifin, SKM

Murjani Shalat mengatakan, materi yang diberikan berup materi pengenalan dasar narkoba, kondisi indonesia darurat narkoba, bahaya narkoba terhadap kesehatan & kehidupan, cara menolak narkoba, meningkatkan iman & taqwa serta meningkatkan kesadaran siswa untuk berani melapor apabila menemukan korban atau pecandu & pengedar di sekitar.

Kita juga berpesan kepada siswa, supaya meningkatkan kepedulian terhadap sesama, keluarga dan lingkungan serta meraih prestasi tanpa narkoba.

“Harapan kita kedepannya seluruh SMP sederajat dan SMA sederajat Se kabupaten Nunukan dapat diberikan materi-materi bahaya narkoba, karena pelajar merupakan aset yang berharga sebagai penerus bangsa harus bersih dari narkoba,” kata Murjani. (Humas)