Ngopi Bareng, Gubernur Dorong Pimpinan BRI Fasilitasi _Event_ Wisata Babel

PALEMBANG, BerandaNKRInews.com – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, melakukan audiensi dengan suasana santai sembari ngopi bareng bersama Pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Wilayah Palembang, di salah satu kedai kopi di Kota Palembang, Selasa (12/10/21).

Bersama dengan Regional _CEO_ BRI Wilayah Palembang Anto Aryanto, dan _Regional Head_ Ivan Amiruddin, dalam pertemuan itu dibahas peran serta BRI dalam mendukung pembangunan Babel, khususnya bidang kepariwisataan yang akan dibuka kembali dengan mengacu pada penerapan protokol kesehatan.

Gubernur mendorong BRI memfasilitasi promosi wisata yang ditawarkan kepada para wisatawan, baik transportasi maupun paket-paket wisata, khususnya destinasi di beberapa pulau di Bangka Belitung.

“BRI bisa memfasilitasi promo transportasi bersama maskapai penerbangan, hingga perjalanan ke pulau-pulau yang ada di Bangka Belitung. Wisatawan bisa disuguhkan dengan berbagai atraksi wisata seperti berburu, memancing, bersepeda, kuliner maupun ke pantai-pantai yang indah di Bangka Belitung,” ungkapnya.

Untuk mendukung hal itu, gubernur juga berharap BRI membina masyarakat yang ada di pulau-pulau destinasi wisata seperti di Lepar, Pongok dan Selat Nasik melalui _Corporate Social Responsibility_ (CSR) dengan pendampingan dalam rencana pembangunan _home stay_ , pembangunan pabrik es, _cold storage_ , dan pendampingan pengelolaan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN).

Hal ini guna mendukung aktivitas masyarakat, maupun pembangunan pasar rakyat hingga pendampingan Usaha Mikro Kecil dan Menengah(UMKM), dengan melibatkan BUMDes setempat melalui perencanaan pembangunan pulau terpadu.

Dengan demikian, selain mendukung kepariwisataan Babel, masyarakat yang ada diharapkan bisa terbantu mendapatkan pemasukan tetap dari rencana tersebut.

Menangapi yang telah disampaikan Gubernur Erzaldi, Regional _CEO_ BRI Wilayah Palembang Anto Aryanto, mengatakan pihaknya siap ikut berperan mewujudkan harapan gubernur untuk membantu pembangunan di Babel melalui BRI _Social Entrepreneurship & Incubation_ .

Ikut hadir dalam pertemuan itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Babel, Plt Kepala Biro Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Setda Babel, Plt Kepala Biro Ekonomi dan Adminsitrasi Pembangunan Setda Babel, dan Pimpinan Jamkrida Babel, serta Pimpinan Bank Sumsel Babel.

Wartawan: Agus Muslim, SH
Sumber: Diskominfo Babel