Mustamin dapat Rumah Layak huni berkat Sinergitas Baznas, Brimob dan Kodim 1407/ Bone

Bone, Sulsel-Berandankrinews.com. Setelah berjibaku dengan waktu demi penyelesaian bedah rumah keluarga Mustamin ( 60 ) warga Lingkungan Lalebata Kelurahan Bukaka Kecamatan Tanete Riattang yang menerima bantuan dari BAZNAS ( Badan Amil Zakat Nasional ) Kabupaten Bone. Pada Kamis ( 24/06/21 ) yang lalu Proses pengerjaan rumah keluarga Mustamin yang nyaris roboh akhirnya selesai.

Proses bedah rumah yang membutuhkan waktu 4 hari pengerjaan dan melibatkan personel Brimob Bone dan TNI ini dikerjakan mulai dari tanggal 21 Juni 2021 dan selesai tanggal 24 Juni 2021.

Proses yang begitu singkat dan cepat ini tentunya dapat terjadi berkat adanya sinergitas yang kuat antara BAZNAS Kabupaten Bone, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan Kodim 1407 Bone yang bertekad tinggi memberikan tempat tinggal yang layak bagi bapak Mustamin ( 60) yang hidup bersama istri dan 2 anaknya.

” Alhamdulillah pengerjaan bedah rumah keluarga Mustamin dapat berjalan sesuai dengan rencana kita sebelumnya yaitu 4 hari, hal ini dapat terjadi berkat kuatnya sinergitas antara Batalyon C Pelopor dan Kodim 1407 Bone bersama BAZNAS Bone,

dan hari ini kami melakukan acara penyerahan kunci rumah secara simbolis ke bapak Mustamin yang menandakan proses bedah rumah telah selesai,” ungkap Ketua BAZNAS Kabupaten Bone Drs. H. Zainal Abidin.Senin (28/06/21)

Sebelum menerima bantuan bedah rumah dari BAZNAS Kabupaten Bone, diketahui rumah keluarga Mustamin memiliki kondisi tidak layak huni karena seluruh bagian rumah telah rusak. Ketika hujan turun pada malam hari mereka terpaksa tidur dalam kondisi basah dengan alas seadanya.

Sementara itu Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. yang juga hadir dalam acara penyerahan kunci bedah rumah, mengatakan bahwa Batalyon C Pelopor telah lama melakukan kerjasama dengan BAZNAS Bone utamanya dalam kegiatan-kegiatan sosial.

” Sebelum nya saya sudah ada pembicaraan dengan Baznas tentang kerja sama dalam hal bedah rumah dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke – 75, Baznas mendapat data tentang rumahnya pak Mustamin, dan kami langsung survey ke lokasi,” jelas Danyon C Pelopor.

“ Dari hasil survey tersebut akhir mulai hari Senin, (21/06/21 ) proses bedah rumah dimulai dengan melibatkan Brimob dan Kodim 1407 Bone, dan alhamdulillah proses bedah rumah selesai sesuai rencana yakni selama 4 hari,” imbuh Nur Ichsan.

Danyon Ichsan juga menambahkan bahwa kegiatan sosial kemanusiaan bersama BAZNAS dan Kodim 1407 Bone ini merupakan implementasi / wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

Di tempat terpisah Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. juga memberikan keterangan tentang kegiatan sosial ini.

” Jadi selama ini selain bertugas menangani kejahatan berintensitas tinggi, kami juga terus meningkat berbagai kegiatan sosial kemanusiaan sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia. Adapun cara kami meningkatkan kegiatan sosial tersebut dengan cara bersinergi dengan instansi atau pihak lain untuk melaksanakan suatu kegiatan yang nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak,” kunci Kombes Pol. Muhammad Anis.

Dalam kegiatan penyerahan secara simbolis kunci rumah yang telah dibedah oleh BAZNAS Bone bersama personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan Kodim 1407 Bone, dihadiri oleh beberapa pejabat yaitu Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos., Ketua BAZNAS Bone Drs. H Zainal Abidin., Wakil Ketua 1 Baznas Hj. Hukmiah, Wakil Ketua 2 Baznas Hj. Farida Hanafing ,S.T, Wakil Ketua 3 Baznas Drs. H. Maharajuddin, Pasi Yanma Batalyon C Pelopor Iptu Agustang,S.H. , Babinsa Koramil Tanete Riattang, Bhabinkamtibmas Polsek Tanete Riattang dan perangkat Kelurahan Bukaka serta Kepala Lingkungan

Setelah menerima dan menempati secara resmi mereka yang baru, tampak wajah-wajah kebahagiaan tersirat di wajah keluarga Mustamin. Mereka mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam proses bedah rumahnya serta bertekad untuk merawat sebaik mungkin tempat tinggal mereka yang baru.

Ril MIH