Muskab Kadin Bone segera dilaksanakan,Ada Banyak kandidat pengusaha Muda

Bone-Berandankrinews.com
Andi Imran Mappasonda selaku Plt. Kadin Bone yang menggantikan H.M.Akbar bertemu di Kantor Gapensi Bone, Jl. Ahmad Yani yang juga Sekretariat Kadin Bone di periode H.Akbar.

Komunikasi para kader Kadin Provinsi ini telah dilakukan via telepon Sabtu pagi (22 Mei 2021), karena posisi Plt. Kadin sebelumnya di Makassar dan Plt. Baru ada di Bone untuk melaksanakan perintah organisasi melakukan segera musyawarah kabupaten untuk pemilihan ketua kadin defenitif. H. Akbar di kepengurusan Kadin Sulsel sebagai Ketua Komite Tetap hubungan Industrial, A.Imran selaku Ketua Komite Tetap sarana dan prasarana Konstruksi.

Memang dalam organisasi, jika sudah dekat pemilihan melalui musyawarah sebagai amanat AD ART, lazimnya ditunjuk pelaksana tugas yang diminta untuk mengatur muskab/musda itu. Untuk bisa memberikan kesempatan jika pejabat terkait dalam struktur sebelumnya ada yang dianggap potensi untuk maju dalam kontestasi.

“Ini bukan duliasme, memang jabatan plt. Ketua Kadin Bone telah diamanhkan ke A. Imran estafetnya dari H.Akbar, untuk memberikan peluang ke H.Akbar bisa maju kontestasi. Jika masih plt. beliau tidak bisa maju” penjelasan Awaluddin yang dipercaya sebagai Wakil Ketua di masa Plt. Ketua Kadin Bone.

H.Akbar juga merasa bersyukur dalam masa jabatannya telah berbuat banyak bersama militansinya untuk mendukung perekonomian Kabupaten Bone sesuai arahan Ketua Umum Kadin SulSel A.Iwan Darmawan Aras (AIA), juga petunjuk Zulkarnain Arief (ZA) Ketua Dewan Pertimbangan Kadin SulSel yang menandatangi SK H.Akbar sebagai Plt.Ketua Kadin Bone.

“Saya berterima kasih atas semua dukungan untuk Kadin Bone selama amanah saya emban dan dengan adanya Plt Baru kami selesai dengan kenangan baik. Untuk maju, kami masih fikir-fikir karena ada tanggung jawab beberapa organisasi yang kami juga diamanahkan. Diamanahkan Plt Ketua Kadin sebelumnya kami sudah sangat bersyukur,dengan kinerja yang diterima para pelaku usaha”. Ujar H.Akbar

Awaluddin sebagai tim supporting H.Akbar menyatakan, bahwa yang sangat berpotensi menjabat Ketua Kadin Bone adalah H.Akbar. Ketokohan beliau masih sangat diterima dengan kerja yang memang kelihatan. Beliau ini spesialisasi organisasi tidak aktif, beliau paham mengatur tim untuk mempercayakannya mengelola organisasi menjadi hidup kembali dan bersinar. Beliau kurang bicara tapi kerjanya nyata.

Potensi yang maju yang lain sebenarnya banyak berdasarkan persyaratan diantaranya Alfin, H.Firdaus, Ade Ferry Afrisal,Dr.Cherry, Khairul Amran, Alfian T Anugrah, H. Bahtiar, Zainal, H. Syarif, H. Farida Hanafing, H. Rudi Hanafing, A.Dedi Sendi, Zulkifli Januarto dan banyak talenta pengusaha yang punya track record yang baik di Kab Bone.

Gapensi Bone dengan puluhan kontraktornya dan beberapa subkon masih berada di barisan H.Akbar. UMKM yang telah dibinanya selama menjabat juga masih menginginkan beliau, beberapa organisasi yang terdaftar di keanggotaan kadin juga, masih terus mendorong H.Akbar, beberapa pengusaha besar di luar bidang konstruksi juga menyatakan sikap siap mendorong H.Akbar untuk menahkodai Kadin Bone 5 tahun kedepan.

MIH