Masyarakat Nunukan Antusias Mengikuti Sosialisasi Penguatan Ekosistem Ultra Mikro

Social share
Antusiasme masyarakat Nunukan mengikuti sosialisasi Sosialisasi Penguatan Ekosistem Ultra Mikro yang digelar Karang Taruna Nunukan atas inisiasi Anggota DPR RI, Deddy Yevry Sitorus di Balroom Neo Fortune Hotel, Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), Senin (7/6)

Nunukan – Ratusan orang yang didomiminasi kawula muda nampak sangat antusias menyimak penjelasan dari para Nara Sumber dalam Sosialisasi Penguatan Ekosistem Ultra Mikro yang digelar Karang Taruna Nunukan di Balroom Neo Fortune Hotel, Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), Senin (7/6)

Dalam acara yang diinisiasi oleh Anggota DPR RI, Deddy Yevry Sitorus tersebut, hadir beberapa nars sumber diantaranya Rizki Fadillah yang merupakan Pimpinan Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Nunukan, Agus Riyadi (Vice Presjdent PT. Pegadaian area Tarakan), Miswadi (Kepala Regioan Mekar , Kalimantan Selatan ) dan Tomy Ramli (Pimpinan Cabang PT. PNM ).

Deddy Sitorus saat membuka secara virtual sosialisasi ini memgungkapkan bahwa saat ini telah terbentuk Holding BUMN Ultra Mikro antara 3 BUMN yakni BRI, Pt. Pegadaian dan Pt. Permodalan Nasional Madani.

Deddy meniilai pembentukan holding BUMN ultra mikro dinila sangat membantu para pelaku usaha ultra mikro. Yang dengan hal tersebut, akan tercipta penguatan ekonomi kreatif sehingga dampak pandemic Covid-19 menjadi lebih cepat teratasi.

Para pelaku usaha ultra mikro, ungkap Deddy, adalah salah satu dati penyangga ekonomi kerakyatan. Sehingga bimbingan kepada para pelaku usaha tersebut tentu sangat bermanfaat sebagai bagian dari basis ekonomi nasional.

Staf Ahli Anggota DPR RI , Saddam Husein saat menyerahkan Cindera Mata kepada salah satu Nara Sumber

“Untuk itu saya harap para perserta dari sosialisasi ini benar – benar dapat memperhatikan materi – materi yang disampaikan oleh para nara sumber,” tutur Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Tusriadi Tahir, Ketua Panitia dari sosialIsasi ini mengungkapkan bahwa digelarnya acara tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Deddy Sitorus kepada para pelaku usaha ultra Mikro terutama yang dilakoni para milenial di Nunukan.

*Terselenggaranya acara ini karena kepedulian Bang Deddy Sitorus kepada para pengusaha mikro di Nunukan. Dengan sosialisasi ini kita berharap teman – teman pengusaha mikro dan yang berminat membuka usaha, dapat lebih paham dan mengerti bagaimana cara menjadi enterprenur yang baik,” jelasnya.

Sementara itu, pengusaha kuliner bernama Arnold Utama mengakui bahwa ia mendapatkan sesiuatu hal yang sangat bermanfaat dari sosialisasi tersebut. Menurutnya, sekarang ia dapat menverti cara memenej usahanya dengan baik.

“Menurut saya, sosialisasii ini sangat bermanfaat sekali. Sekarang saya menjadi lebih tahu cara memenej usaha saya,” ujarnya.

Pewarta : Eddy Santry