Meraba Jalan,Khawatir untuk Sembuh

NUNUKAN – Saya Fahry Krisna Alchantara selaku ketua forum milenial Nunukan. Berdasarkan Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 34 Ayat 3 yang berbunyi “Negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan dan fasilitas pelayanan umum yang layak” dengan ini kami mau sampaikan bahwa ada sekitar 45 PJU sekitar 2 kilo meter menuju RSUD Nunukan Jl.Sei Fatima Kecamatan Nunukan Barat, Kabupaten Nunukan tidak berfungsi karena kami menduga adanya pencurian aki yang menjadi alat fital PJU.

Jika memang benar telah terjadi pencurian kami dari Forum Milenial Nunukan akan membuat Laporan Ke Polres Nunukan.
Kejadian ini sanggat di sayangkan karena pada malam hari jalan tersebut nampak gelap gulita karena tidak ada penerangan lampu di jalan raya tersebut.

Ketiadaan lampu jalan tersebut membuat masyarakat nunukan khususnya pekerja RSUD yang hendak ke rumah sakit menjadi kuatir. Apalagi di sepanjang jalan raya masih sepi. Hanya terdapat beberapa rumah warga disepanjang jalan raya menuju rumah sakit itu.

Kekuatiran masyarakat itu terlihat dari keengganan masyarakat untuk kerumah sakit diatas jam 7 malam. Sebab, malam hari jalanan menuju RSUD sangat sepi dan gelap gulita mencari angkot warga harus keluar dan melintasi ruas jalan yang tidak ada penerangan tersebut dan juga belum tentu ada angkot yang melintas.

Sebab jalan yang sudah dibangun itu begitu mulus tetapi tanpa diikuti dengan lampu jalan. Padahal jalan tersebut dibangun karena memang ada fasilitas umum yang sangat vital telah dibangun di wilayah itu.

Sebagai masyarakat kami berharap pemerintah segera mengevaluasi lampu penerangan listrik di sepanjang jalan raya itu demi memberi kenyaman bagi masyarakat yang melintas terutama pada malam hari.
Kami kuatir jika lampu penerangan tidak segera dibangun di ruas jalan tersebut maka warga yang membutuhkan pelayanan pihak rumah sakit pada malam hari akan enggan ke rumah sakit.

Kami juga berharap DPRD Kab.Nunukan memanggil dinas terkait PJU, mempertanyakan kendala dinas terkait sehingga akses jalan menuju RSUD gelap gulita.

Hal ini tentu tidak kita inginkan bersama. Oleh karena itu kami sangat berharap pemerintah segera memasang penerangan di ruas jalan tersebut. Hal yang sama juga dilakukan di kawasan yang sering dikunjungi warga. erima kasih

Fahry Krisna Alchantara
Ketua Forum Milenial Nunukan