Menjaga Kerukunan antar umat beragama ini yang dilakukan oleh Koramil 0911-06/Krayan.

Social share

NUNUKAN – Hutan lindung perlu dilestarikan, karena hutan merupakan alam yang harus dijaga jangan sampai rusak dan gundul dimana bisa mengakibatkan bencana alam jika tidak diperhatikan.

Oleh karena itu, dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019 Koramil 0911-06/Krayan menyiapkan bibit dan melakukan penanaman pohon buah Lengkeng di area hutan lindung milik desa Kampung baru Kec. Krayan Timur Kab. Nunukan Prov. Kaltara yang rencana merupakan kebun buah Nenas, sehingga dapat diselingi dengan menanam bibit pohon buah Lengkeng sebagai pengimbang.

Kegiatan Penanaman pohon yang dilakukan oleh Personel Koramil 0911-06/Krayan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Kampung Baru bapak Robetson, Penyuluh Pertanian Krayan bapak Wahyudi Serta Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Mdg dan Masyarakat Kampung Baru.

Menanggapi tentang pelestarian Hutan di wilayah Krayan, Danramil 0911-06/Krayan Lettu Inf Joan Agus mengatakan Untuk menjaga dan merawat hutan kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi.

“Sehingga Penanaman pohon tersebut dalam dilakukan dengan lancar dan aman.”katanya
(Pendim 0911/Nunukan/Anto)