Masyarakat Serang Ikut Bantu Dalam Pengecoran Jembatan Yang Menjadi Sasaran TMMD Ke 105 Kodim 1404/Pinrang

Social share

Pinrang,(SulSel)-Cuaca yang cerah di Kelurahan Tonyamang, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang menjadikan modal semangat tersendiri bagi masyarakat dan para prajurit Satgas TMMD ke- 105 Kodim 1404/Pinrang dalam pembangunan infrastruktur fisik (pengecoran jembatan), (19/07/2019).

Sekitar 100 orang masyarakat dan anggota Satgas menyerbu pengecoran jembatan yang menghubungkan antara Desa Mattiro Ade dan kelurahan Tonyamang, Kecamatan Patampanua, kabupaten Pinrang. Material pasir, semen dan kerikil yang telah tersedia mereka aduk menjadi adonan cor menggunakan 1 unit Molen. Dan Satgas TMMD Letkol Arm Lukman Sasono, S.E, Camat Patampanua bapak Andi Tambero S.STP, M.Si dan Lurah Tonyamang bapak Andi Ilham, S. Kom bersama perangkat Kelurahan lainnya juga menyibukkan diri bersama para prajurit serta warganya bergelut dengan adonan semen untuk mempercepat penyelesaian pengecoran jembatan tersebut.

Salah satu tokoh masyarakat a.n Bapak Hamka Basri mengatakan bahwa masyarakat datang bekerja dengan suka rela tanpa ada yang menyuruh, mereka hanya mendengar pengumuman dari Mesjid akan dilaksanakan pengecoran jembatan dan dengan kesadaran sendiri mereka meninggalkan pekerjaan turin sehari-hari seperti bertani, berdagang dan lain-lain.

“Kami datang ke lokasi pengecoran secara suka rela karena kami menyadari bahwa manfaat setelah selesai jembatan ini dibangun dirasakan sendiri oleh kami semua, terutama untuk pengangkutan hasil pertanian, yang awalnya menggunakan angkutan motor dan setelah jembatan ini selesai dibangun maka mobil truck bisa langsung mengangkut hasil panen petani di sawahnya, begitu pula masyarakat Kelurahan Tonyamang yang ingi nberbelanja ke pasar di Desa Mattiro Ade, jaraknya hanya sekitar 3 Kilo Meter jika melalui jalan yang sementara dikerjakan oleh anggota TNI saat ini, sebelumnya mereka harus menempuh jarak sekitar 20 KM” Ujarnya.

(Irwan N Raju)