Masa Pandemi, Belajar Online Koramil 03 Cenrana Siapkan Fasilitas WIFI Gratis

Koramil 1407-03/Cenrana yang menyediakan internet gratis untuk pembelajaran daring bagi siswa-Siswi Cenrana, Di tengah situasi Pandemi Corona 2019 (COVID-19) dan menghadapi situasi kehidupan baru atau New Normal, Komandan Kodim (Dandim) 1407/Bone, Letnan Kolonel (Letkol) Kav Budiman S. H menginstruksikan seluruh Koramil jajaranya, untuk menyediakan fasilitas internet guna membantu proses belajar secara Daring (Online) bagi siswa-siswi kurang mampu di wilayah Kodim 1407/Bone. Minggu (18/19/2020).

Seperti dilakukan di Koramil 1407-03/Cenrana, yang menyediakan fasilitas internet gratis di markas Koramil 03/ Cenrana, untuk dapat membantu mengatasi kendala yang di hadapi para siswa dan meringankan beban orang tua murid.

Danramil 1407-03/Cenrana Kapten Infanteri Busra mengatakan, menindak lanjuti perintah Dandim 1407/Bone, hari ini kita memberikan fasilitas internet gratis untuk belajar daring kepada para siswa SD, SMP, dan SMA, yang ada di Wilayah Cenrana.

“Kegiatan ini disambut gembira oleh para siswa-siswi, dan antusias mereka cukup tinggi untuk menerima pelajaran, yang di dampingi oleh guru pembimbing untuk mengoprasikan belajar secara daring,” ungkap Kapten inf Busra.

Dalam kegiatan ini,Koptu Mulyawan milu sebagai Bala pembina Desa mendampingi ,para siswa yang datang ke Kantor Koramil dan diwajibkan menjalankan protokol kesehatan, seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Kegiatan ini dilakukan setiap hari di Kantor Koramil Cenrana, dan disediakan untuk semua tingkatan sekolah baik SD, SMP maupun SMA, namun pelaksanaanya dilakukan secara bergantian, ” terangnya.

Penyediaan fasilitas internet gratis ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan ditengah situasi pandemi COVID-19.

Di wilayah Kec Cenrana para siswa banyak mengalami kendala dengan jaringan, diharapkan dengan adanya fasilitas jaringan internet gratis ini, dapat memberikan motivasi belajar secara online atau daring bagi para siswa,ungkap Danramil Kapten Busra.