Mahasiswa IAIN Bone Dinobatkan sebagai Ana’dara Bone 2022.




Bone-Berandankrinews.com
Menyambut Hari Jadi Bone (HJB) yang ke 692 tahun 2022 , Dinas Kebudayaan Pemerintah Kabupaten Bone menggelar event tahunan yaitu ajang pemilihan Ana’dara (gadis) dan Kallolo (pemuda) Bone yang nantinya akan menjadi Duta Wisata dan Duta Budaya Kabupaten Bone.

Sebanyak 16 Finalis mengikuti perhelatan bergengsi bagi pemuda pemudi Bone. Kegiatan ini digelar di gedung PKK, Jalan Ahmad Yani, Watampone, Sulawesi Selatan, Kamis malam (24/3/2022).

Ada beberapa tahapan yang telah dilalaui oleh para finalis ana’dara kallolona Bone seperti: pembekelan, materi, dan publik speaking.

Pada ajang bergengsi ini, A. Nur Vadilla Aswiana mahasiswa IAIN Bone pada Fakultas Syariah dan Hukum Islam dengan nomor finalis 13, mewakili Kec. Salomekko dinobatkan sebagai pemenang Ana’dara Bone 2022.

Selain dinobatkan sebagai Ana’dara Bone tahun 2022, A. Nur Vadilla Aswiana mahasiswa semester 2 prodi Hukum Ekonomi Islam ini juga meraih prestasi sebagai Putri Berbakat Bone tahun 2022

Saat dihubungi, Dilla menyatakan bahwa Penobatan dirinya sebagai ana’dara Bone tahun 2022, diluar dugaannya, mengingat persaingan yg sangat ketat, dan para finalis mempunyai potensi yang luar biasa, namun ia sangat bersyukur berada pada capaian tersebut.

“Ketika saya dinobatkan sebagai Ana’dara Bone 2022 , saya seperti tidak percaya , mengingat teman-teman finalis yang lain juga memiliki potensi yang luar biasa, tetapi syukur alhamdulilah saya diberi kesempatan sebagai Ana’ Dara Bone 2022 dan akan menyandang selama setahun yang tentunya memiliki tanggung jawab yang luar biasa.” Ungkapnya.

Dilla mempunyai Harapan dengan gelar yang disandangnya yakni ingin membangkitkan potensi anak muda pada umumnya dan khususnya kawula muda Kab. Bone dalam memanfaatkan dan melestarikan kebudayaan dengan cara memperkenalkan dan ingin mempelajari kebudayaan lebih serius, pungkasnya.

Maria Ulfah Syarif, S. pd. I
, M. pd. I selaku Sekretaris Prodi Hukum Ekonomi Islam IAIN Bone, menyatakan bahwa keberhasilan Dilla pada ajang bergengsi ini merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan bagi warga kampus khususnya prodi HES.

“Alhamdulillah selamat dan sukses atas prestasi ananda A. Nur Vadilla Aswiana mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah angkatan 2021 dalam ajang pemilihan Ana’dara dan Kallolona Bone tahun 2022.
Sebuah kebahagiaan dan kebanggaan bagi kami khususnya prodi HES, dan ini kedua kalinya ananda mempersembahkan prestasi yang menjadi salah satu indikator pencapaian dan merupakan prestasi dalam mendukung pemeringkatan perguruan tinggi khususnya Prodi Hukum Ekonomi Syariah, ujarnya

Semoga prestasi ini dapat menstimulus ananda dan mahasiswa lainnya untuk lebih giat lagi mengasah bakat dan potensi diri untuk berkompetisi dan berprestasi. Tingkatkan semangat belajar, tetap istiqamah benahi diri dengan ilmu pengetahuan dan agama, harap ibu sekpro yang gesit ini.

Untuk diketahui pada tahun 2021 Dilla, putri seorang Alumni IAIN Bone, A.Silvia Wahyuli, S. Hi. ini, dinobatkan sebagai Putri Berbakat Bone 2021 pada ajang yang sama.


WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE