Lakukan Apel Keliling, Kapolres Harap Sinergitas Polri dan Instansi Lainnya Semakin Meningkat

Social share

Nunukan, Berandankrinews.com–Salah satu momentum yang ditekankan bagi setiap anggota Polri sebelum mengawali kegiatan Polri yakni Apel pagi.

Dengan adanya apel pagi tersebut guna untuk mengetahui kekuatan jumlah personil sebelum mengemban tugas sebagai fungsi Harkamtibmas, penegakan hukum, melindungi dan melayani masyarakat. Disamping itu untuk mendapatkan informasi terbaru yang disampaikan Pimpinan.

Seperti pagi tadi sekitar pukul 08.00 wita, Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH memimpin langsung apel pagi dirumah jabatan Kapolres Nunukan diikuti 145 personil polres Nunukan baik perwira maupun Bintara.

Salah satu Kebijakan Kapolres Nunukan selama 4 bulan memimpin di polres Nunukan.

Dikatakan Kapolres bahwa, dia ingin merubah suasana apel keliling bagi anggotanya untuk mendapatkan suasana baru yang beda. “bukan hanya di Polres, Polsek, rumah jabatan mungkin kedepannya bisa bergabung di lingkungan pemerintah seperti Kantor kecamatan, Kantor Kelurahan, Mako Brimob, Satgas pamtas, Lanal, Kodim dan Lainya, ujar Kapolres.

Menurutnya, Hal ini untuk melatih kepekaan dan kepedulian lingkungan sosial masyarakat, dengan apel keliling paling tidak anggota polres dan Polsek dapat melihat Perkembangan lingkungan masyarakat Nunukan dan bersinergi dengan intansi lainya.

AKBP Teguh menyampaikan, program 2 pimpinan Polri seperti Command Center yang terintegrasi dengan perkantoran pemerintah dan non pemerintah, semua tuntutan publik dan masyarakat yang menghendaki pelayanan di bidang IT oleh kepolisian dalam rangka meningkatkan Stabilitas Kamtibmas di kabupaten Nunukan khususnya.

Dia juga meminta dukungan seluruh jajaran untuk mendukung program yang akan di gulirkan kedepannya.

“Diharapkan Seluruh anggota mengikuti perkembangan IT dalam menjawab tantangan tugas-tugas kepolisian yang Dinamis dan komplek,”Kata Teguh.

Usai dilaksanakan apel pagi dilanjutkan dengan menyambangi dan bersilahturahmi ke sejumlah Tokoh dan masyarakat sebagai bagian program Polres Nunukan peduli Pos Patoh. (**)