Kurang Terawat, Rumput Liar Menutupi Sebagian Makam di TPU Kristen Persemaian

Social share

Nunukan, Berandankrinews.com–Kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kristen di Jalan Cut Nyak Dien (Persemaian) Kelurahan Nunukan Tengah, Kecamatan Nunukan, kini dipenuhi rumput liar yang tumbuh subur.

Dari Pantauan Berandankrinews.com, Kamis (14/03/2019), terlihat TPU beberapa Makam yang penutup atau atap pemakaman dibiarkan berserakan, beberapa juga sudah tidak terlihat karena tertutup rumput liar.

Daud (53), salah seorang warga Persemaian , Kelurahan Nunukan Tengah, mengaku dengan kondisi TPU Kristen yang terkesan tidak terurus. Dia pun mempertanyakan perawatan yang dilakukan penjaga makam, kareba sebagian yang dibersihkan sebagian tidak.

“Kalau penjaga inikan ada 5 orang, tapi yang bagian sini (Depan Jalan) petugasnya rajin kesini bersihkan, kalau yang lain saya kurang tahu,” kata Daud saat ditemui di TPU Kristen, Jumat (15/3/19).

Menurutnya, Petugas TPU kristen kurang memperhatikan dan malas untuk membersihkannya, sementara dari dinas tidak melakukan pengawasan.

Tambah Daud, TPU ini seharusnya bersih bukan seperti ini, dengan keberadaan rumput liar yang tumbuh sumbur di area TPU ini harus segera dipotong dan dilakukan pembersihan terutama atap penutup makan yang berserakan.

Sementara itu, Saat Berandankrinews.com konfirmasi ke Dinas terkait namun para pejabat bidang yang menangani TPU tidak berada ditempat, informasi yang diterima, para pejabat sedang dinas luar.

Sementara Kasi Pertamanan dan Pemakaman Ahmadi Noor ketika dihubungi melalui sambungan via telepon yang bersangkutan tidak menjawab. (***)