Korban Tewas Tenggelam diSungai Walannae berhasil di Evakuasi Team SAR gabungan Hanya dalam Waktu 8 Jam

Bone, Sulsel-Berandankrinews.com. Dalam waktu kurang dari 24 jam, tim SAR gabungan yang terdiri dari Brimob Batalyon C Pelopor, Basarnas, BPBD dan Satpol-PP Kabupaten Bone berhasil mengevakuasi korban tenggelam di sungai Walannae Kecamatan Ajangale Kabupaten Bone

Korban atas nama Salang ( 67 tahun ) warga Dusun Tonrong Tenga Desa Welado Kecamatan Ajangale Kabupaten Bone di llaporkan hilang di sekitar aliran sungai Walannae pada Rabu malam ( 03/03/21) sekitar pukul 19.00 Wita.

Tim SAR gabungan yang tiba di lokasi sekitar pukul 00.30 Wita dini hari tadi, langsung melakukan observasi di sekitar tempat kejadian dan berkordinasi dengan Polsek Ajangale untuk melakukan pencarian pada pagi hari.

Sekitar pukul 06.30 Wita pagi tadi ( 04/03/21 ) tim SAR gabungan yang dipimpin oleh Danki 4 Brimob Bone Iptu Darfin Tahrir, S.H dan koordinator Basarnas Bone Mukti Ali berhasil menemukan korban yang tersangkut di tepian sungai tidak jauh dari lokasi kejadian. Setelah menemukan jasad korban, selanjutnya tim SAR langsung mengevakuasi korban ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

” Alhamdulillah korban tenggelam telah berhasil kami temukan dengan cepat meskipun dalam keadaan meninggal dunia dan telah kami serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turun langsung dalam kegiatan pencarian ini khususnya bagi Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang selalu bersama kami dalam setiap operasi pencarian orang hilang atau korban tenggelam,” ujar Mukti Ali kepada awak media saat menyerahkan jenazah korban tenggelam ke pihak keluarga.

Sementara itu saat dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,.S.Sos. mengatakan bahwa Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel terus berupaya hadir secepat mungkin dalam kejadian musibah atau bencana alam yang membutuhkan kehadiran tim SAR.

” Kami memang telah menyiagakan tim SAR setiap hari untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang disebabkan oleh bencana alam atau musibah kecelakaan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat. Ketika ada laporan atau informasi dari masyarakat terkait kejadian bencana atau orang hilang kami telah siap terjun ke lokasi kejadian dan memberikan pertolongan sesegera mungkin,” ujar Kompol Nur Ichsan.

Di tempat terpisah Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S.,S.I.K.,M.Si. menjelaskan bahwa Satuan Brimob Polda Sulsel akan mengerahkan segala kemampuan dan perlengkapan yang dimiliki untuk melindungi dan menyelamatkan masyarakat baik itu dari ancaman kejahatan berintensitas tinggi maupun dari bahaya bencana alam.

” Jadi kami telah berkomitmen untuk mengerahkan kemampuan dan perlengkapan yang kami miliki untuk melindungi masyarakat baik itu dari ancaman kejahatan berintensitas tinggi maupun dari musibah bencana alam yang terjadi di wilayah Sulawesi Selatan. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.

Ril (MIH)