Komite Ekonomi Rakyat Indonesia Semesta (KERIS) Hadirkan Inklusi Ekosistem Ekonomi Penyandang Disabilitas






Jakarta,-Berandankrinews.com. Sebagai warga negara, penyandang disabilitas punya hak yang sama yang dijamin dan dilindungi konstitusi dan tata peraturan perundangan yang berlaku di RI. Sekitar 30 juta rakyat dari 271 juta jumlah total penduduk Indonesia menyandang disabilitas.

Sebagai rumah besar nusantara ekonomi rakyat, Komite Ekonomi Rakyat Indonesia Semesta (KERIS) hadirkan Inklusi Ekonomi Penyandang Disabilitas. Yaitu Ekosistem Ekonomi Penyandang Disabilitas Indonesia. Dan ditangani khusus melalui Bidang Ekosistem Ekonomi Penyandang Disabilitas.

Itulah salah satu hasil silaturahmi Ketua Umum KERIS dr Ali M ATMO M Biomed yang juga Ketua Umum APKLI dan Presiden Kawulo Alit Indonesia didampingi Kabid Teknologi Digital Rantai Pasok dan Sertifikasi KERIS Munawir Bangsawan (CEO/FOUNDER WARNAS.ID) dengan Tokoh Nasional, H. Siswadi, MBA, Ketua Dewan Pembina PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) di Epicentrum Kuningan Jakarta, Selasa 7/6/2022.

Pada kesempatan yang sama, menurut mantan Sekretaris Lembaga Sosial Mabarrot PBNU ini, juga dibahas tentang Sertifikasi Kompetensi dan Efisiensi, Rantai Pasok, Permodalan dan Fasilitas Usaha Produktif Ekonomi Rakyat.

“Bahkan ada sebuah wacana terobosan guna percepatan sertifikasi halal ekonomi rakyat. Yaitu melalui deklarasi Sertifikasi Halal oleh Pelaku Ekonomi Rakyat dengan para kyai atau ulama”, pungkas mantan Ketua Umum Bakornas LKMI PBHMI 1995-1998 dokter ahli kekebalan tubuh lulusan FK UNIBRAW Malang dan FKUI Jakarta

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE