Ketua APKLI Babel: Pojok PKL Solusi Bagi PKL

Pangkalpinang, BerandaNKRInews.com, SETELAH RESMI dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Provinsi Kep. Bangka Belitung pada 28 Oktober 2021 lalu, Mangimpal Lumbantoruan mengajak pemerintah daerah untuk mengembangkan Pojok PKL.

“Pojok PKL adalah solusi bagi PKL. Unsur pemberdayaan dan dukungan kepastian lokasi bersatupadu dalam konsep Pojok PKL. Kita siap dan terbuka  bersinergi mengembangkan Pojok PKL. Terlebih kepada Pemerintah Daerah atau Swasta” beber Mangimpal Lumbantoruan.

Untuk diketahui APKLI Babel telah meresmikan Pojok PKL di Depan Makodim 0413 Bangka. APKLI bekerjasama dengan Kodim dalam upaya membantu PKL mendapatkan kesempatan berdagang.

Selain Pojok PKL, selama kepemimpinannya, Mangimpal Lumbantoruan dan jajaran juga membina beberapa Pasar Kaget (Pasar Malam) yang tersebar di Kabupaten Bangka, Basel, Bateng dan Babar.

Dalam waktu dekat APKLI Babel akan meresmikan Pojok PKL di Bhayangkara Park (Bhay Park) Polda Babel. Hal itu terungkap dari hasil Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I APKLI yang dilangsungkan pada Kamis 28 Oktober 2021 di Ruang Batu Rakit Komplek Rumah Dinas Pemprov Babel.

Wartawan: Agus Muslim, SH