Kembangkan Bakat Siswa, SDN 003 Nunukan Gelar Pekan Kreativitas dan Seni

Social share

NUNUKAN – Setelah berjuang dalam ujian tengah semester (UTS), Sekolah Dasar Negeri (SDN) 003 Nunukan, kini menggelar pecan kreativitas dan seni untuk mengembangkan bakat para pelajar. Kegiatan ajang pengembangan bakat dan kreativitas siswa ini dilangsung selama tiga hari, sejak Rabu (2/10) hingga Jumat (4/10) nanti.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 003 Nunukan, Hj. Najemawati mengatakan kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan refresing bagi pelajar yang telah mengikuti ujian belum lama ini. Selain itu, mengembangkan bakat-bakat siswa dalam berkreativitas. “Alhamdulillah, meski hanya di halamam sekolah namun acara ini cukup membuat para pelajar antusias,” terangnya kepada Berandankrinews.com, Rabu (2/10).

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 700 siswa dari kelas I hingga kelas VI ini, kata dia, adalah yang sangat positif. Sebab, para pelajar ini juga diminta untuk terus berovasi dan berkreatif. “Salah satunya, kita adakan bazar. Dimana dalam bazar ini kita hadirkan hasil karya para pelajar. Contoh, mereka menghadirkan makanan yang mereka buat sendiri. Tentunya melalui pendampingan orang tua. Jadi ketika mereka mendapatkan hasil jualan dari karya, mereka akan paham ternyata begini agar dapat menghasilkan uang,” tambahnya.

Dia tak menyangka, jika kegiatan yang dibuka oleh perwakilan Dinas Pendidikan (Disdik) Nunukan, ini sungguh luar biasa. “Dari Disdik sendiri memberikan apresiasi. Karena kegiatan seperti ini di kalangan SDN di Nunukan, ternyata baru SDN 003 yang menggelar kegiatan ini,” tambahnya.

Dalam pecan krativitas dan seni ini, berbagai lomba dihadirkan. Seperti lomba rangking 1, lomba tari jepen, lomba video reportase, lomba baca puisi, lomba hapal UUD 1945, lomba nyanyi solo, lomba adzan, lomba hapal pancasila, lomba mewarnai dan lomba mengambar. “Nanti, di hari terakhir atau penutupan, tentunya ada pemberian hadiah bagi pemenang. Hal ini dilakukan agar memberikan semangat dan terus menginovasikan  pelajar hingga lebih baik lagi,” tutupnya. (Irwan)