Kasrem Letkol inf Bobby Trianto Tutup latihan penanggulangan bencana Alam korem 141 /Tp Kodam XIV Hasanuddin TA 2019

GOWA – Bertempat di Dusun Lemoa Desa Pattalikang Kecamatan Manuju Kabupaten Gowa telah dilaksanakan Penutupan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 141/TP Kodam XIV/Hasanuddin TA. 2019 yang dipimpin oleh Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Trianto S.I.P. Kamis (21/11/2019).

Adapun amanat Danrem 141 Toddopuli kolonel Inf Suwarno S. A. P. dibacakan oleh Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho S.Ip. itu menyatakan selama 4 hari para peserta telah mencurahkan tenaga dan pikirannya dalam melaksanakan latihan penanggulangan bencana alam dengan baik dan lancar selama mengikuti latihan

Para peserta telah menunjukkan kesungguhan serta dedikasi yang tinggi walaupun terjadi perbedaan tingkat pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki namun para peserta terlihat dapat melaksanakan latihan ini dengan baik.

Sesuai hasil penilaian dan evaluasi yang telah dilaksanakan tentu pelaksanaan latihan ini masih banyak kekurangan baik dari pihak penyelenggara maupun peserta sadari.

bahwa materi yang para peserta telah dapatkan melalui pelaksanaan latihan ini bersifat pembinaan Latihan biasa dan bukan latihan yang bersifat menguji operasi sesungguhnya walaupun situasi yang kita kondisikan adalah situasi yang kemungkinan akan terjadi di wilayah ini.

Sayang mengharapkan agar semua pengalaman yang didapatkan selama melaksanakan latihan ini dapat dijadikan sebagai bekal sekaligus menjadi pelajaran dalam pelaksanaan penanggulangan bencana alam Apabila terjadi di wilayah kabupaten Gowa.

Kepada penyelenggara saya juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi yang tinggi sehingga Kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan.

Adapun yang Turut hadir pada kegiatan tersebut:
Kolonel inf Suwarno S.A.P (Danrem 141/Toddopuli)
Drs. H. Abd. Rauf Malaganni, S. Sos, M.Si. (Wakil Bup.Gowa)
Kolonel Kav. Prince Putong (Pusterad)
Letkol Inf Idris Hasan (Waas Ops Kodan XIV/Hsn)
Letkol Inf Apriadi Nidjo (Kasi Ops Korem 141/TP)

Letkol Inf Antero Ruas (Kasi Loq Korem 141/TP)
Letkol Arh. Muh. Suaib S.Pd.,M. Tr (Han).
Letkol Inf Hipni (Pusterad)
Mayor Arm Triyadi (Pusterad)
Mayor inf Andi Usmi (Pasi Intelrem 141/TP)
Kompol Muh Fajri Mustafa S. Sos. MH (Waka Polres Kab Gowa)
Tokoh masyarakat beserta tamu undangan kurang lebih 30 orang

Irwan N Raju
Kabiro Sulsel