Kapolres Sinjai Hadiri Pengukuhan Paskibraka Tingkat Kabupaten Sinjai





Sinjai –Berandankrinews.com. Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022, Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Rachmat Sumekar, S.Ik., M.Si menghadiri pengkukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sinjai Tahun 2022, Selasa (18/8/2022) sore.

Pengukuhan yang dipimpin langsung Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM. bertempat diRumah Jabatan Bupati Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Selain Kapolres Sinjai, kegiatan ini dihadiri pula Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,MP unsur Forkopimda, para pimpinan OPD dan seluruh anggota Paskibraka.

Para anggota Paskibra yang dikukuhkan tersebut, nantinya akan bertugas menaikkan dan menurunkan bendera pusaka merah putih bersamaan dengan peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, pada hari Rabu tanggal 17 Agustus 2022.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si mengatakan bahwa pengukuhan paskibraka yang laksanakan sore ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-77 dengan tema “Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat”.

Disela-sela pengukuhan, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si, memberikan motivasi kepada para Paskibra. “Anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan harus bangga karena diberikan kepercayaan untuk menjalankan tugas mulia pada tanggal 17 Agustus 2022 besok,” Ucapnya.

“Sebagai anggota paskibraka terpilih, kalian adalah putra-putri terbaik Kabupaten Sinjai yang memiliki keistimewaan, karena kalian bukan hanya sekedar pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke- 77. Namun, harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” Ujar Kapolres Sinjai.

Paskibraka tahun 2022 ini berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang tersebar di 9 kecamatan di Kabupaten Sinjai dengan jumlah 55 orang, dengan rincian laki-laki 30 orang dan perempuan 25 orang.