Kapolres Pimpin Sertijab Kapolsek Nunukan

Nunukan, Berandankrinews.com—Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH pimpin langsung Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Kota yang berlangsung di ruangan Aula Sebatik Mapolres Nunukan, Kamis (4/4), yang dihadiri jajaran Polres Nunukan.

Sertijab Kapolsek Kota yang dipimpin Iptu Hairul Ismed Harahap selama delapan bulan, SH kini digantikan oleh AKP Musni, SE, SIK, sementara Jabatan Iptu Hairul Ismed Harahap yang baru sebagai Kepala Sub Bagian Hukum (Kasubagkum) dibawah Paksumda Polres Nunukan.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan naskah Sertijab oleh Kapolsek yang baru dan dilanjutkan dengan penyematan atribut yang merupakan tanda telah diserahkan tanggung jawab kerja Kepolisian Sektor Nunuka.  

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH mengatakan, Sertijab ini merupakan penyegaran organisasi dan proses kaderisasi serta dilihat dari kompetensi.

“Kapolsek yang lama itu menjabat selama delapan bulan sebagai kapolsek Nunukan, Hari ini serah terima jabatan, kapolsek yang baru yaitu AKP Musni, SE, SIK  ini dulu Staf Pribadi Pimpinan Kapolda, yang bersangkutan juga lama berdinas di Brimob dan baru bertugas menjadi polisi umum. Sedangkan kapolsek lama menjabatsebagai Kepala Sub bagian Hukum dibawah Paksumda Polres Nunukan,” ujar Kapolres.

Kapolres menuturkan bahwa, bukan karena masalah waktu yang hanya sebentar, delapan bulan lama juga, beliau juga punya pengalaman menjadi Kapolsek di Malinau dulu tiga tahun lebih.

“jadi bukan masalah sebentar, jadi diganti bukan karena permasalahan perlu diganti tapi ini promosi,”jelasnya. (Red)