Kapolres Nunukan Pimpin Gladi Bersih Persiapan Upacara HUT Bhayangkara Ke 73

Social share

Nunukan (Kaltara)-Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH memimpin gladi bersih Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke 73, gladi yang diikuti personil Polres Nunukan, TNI, Dishub dan Satpol PP Nunukan di Halaman Mako Polsek Kota Nunukan, Selasa (9/7/2019).

Ditemui usai melaksanakan gladi bersih, AKBP Teguh Triwantoro mengatakan, untuk pelaksanaan HUT Bhayangkara yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2019 di usia Polri yang ke 73, Karena ada perintah pimpinan dan kegiatan-kegiatan operasional polri serta kegiatan yang cukup padat, sehingga diperintahkan kepada seluruh Polda dan Polres untuk melaksanakan ulang tahun Bhayangkara ke 73 pada tanggal 10 Juli 2019.

“Hari ini kita melaksanakan gladi kotor dan gladi bersih, ini khususnya untuk Polres Nunukan acara ulang tahun Bhayangkara yang biasa dilaksanakan di Polres dari tahun ke tahun, dan tahun ini alhamdulillah kita laksanakan di alun-alun meskipun bertempat di Polsek Nunukan namun kita banyak mengundang komponen Masyarakat, TNI, Instansi terkait dan Pemda Nunukan,” Ujar AKBP Teguh.

Menurut AKBP Teguh, upacara tahun ini khususnya Polres Nunukan berbeda dari biasanya seperti undangan gelar pasukan operasi simpatik.

“Bukan Karena saya pas kapolresnya ini berbeda, Paling tidak upacara ini bagi kita paling sakral bentuk pembinaan juang tradisi, bagaimana anggota kita merayakan ulang tahun satuan tercintanya tempat mengabdi, tempat profesi ini ada makna yang terkandung dalam peringatan yang ke 73 ini, sehingga ada kebanggaan juga. Jadi ulang tahun satu kali kita acarakan bukan mewah tetapi paling tidak besar dan terasa untuk instansi lain dan Masyarakat Kabupaten Nunukan,” Terangnya.

Dalam upacara HUT Bhayangkara besok akan kita tampilkam Bentuk pembinaan kepada Masyarakat.

“Bentuk peragaan drumband anak-anak kita dari Sekolah dasar dan juga polisi cilik dari SD 01 Nunukan yang selalu juara yang dikirim mewakili Nunukan. Mereka nanti kita tampilkan selesai upacara,” jelas AKBP Teguh.

Tambahnya, setelah upacara, kita juga akan melaksanakan syukuran dalam rangka ulang tahun bhayangkara dan juga nanti akan ada panggung prajurit.

“Prajurit yang dikuti dari peserta upacara, mewakili dari TNI Polri, dan Masyarakat yang ada. Mudah-mudahan pelaksanaan hari ulang tahun Bhayangkara ke 73 ini dengan semangat promoter pengabdian Polri untuk Masyarakat Bangas dan Negara ini bisa terwujud,” ungkap AKBP Teguh.

Upacara HUT Bhayangkara Ke 73 yang akan dilangsungkan besok di Alun-Alun Kota Nunukan Rabu (10/7/19).

“Bertindak sebagai Inspektur Upacara diambil oleh Bupati Nunukan Hj Asmin Laurah Hafid, SE, MM, bertindak sebagai Komandan upacara Kapolsek Kota Nunukan AKP Muh Musni, bertindak selaku Paup Kabag Ops AKP Kompol Sinaga, SH, dan seluruh pejabat upacaranya masing-masing dari Polres Nunukan,” Tandas AKBP Teguh Triwantoro. (Red)