Kanit Binmas Titipkan Pesan tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat saat bawakan Ceramah dimesjid

BONE – Sibulue.-Berandankrinews.com. Kanit Binmas Polsek Sibulue Melalui Ceramah di Masjid, Kanit Binmas Titipkan Pesan tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Sibulue Aipda Muhammad Aras Patarai, S.H. memberikan ceramah sekaligus penyampaian pesan kamtibmas di Masjid Nurul Sakinah Desa Mallusetasi Kecamatan Sibulue. Selasa (22/6/2021).

Salah satu tugas pokok Polri sebagaimana yang telah dituangkan dalam UU No 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia pada pasal 13 yakni selaku pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, dan diantara upaya Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat yakni dengan aktif melakukan kegiatan preventif dan preventif atau pencegahan, dan Ceramah Agama dan kamtibmas merupakan salah satu upaya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal itulah yang sering dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Sibulue Aipda Muhammad Aras Patarai yaitu hadir di tengah masyarakat, Shalat Berjamaah di Masjid sekaligus memberikan ceramah Agama dan pesan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dan pada kesempatan ini Aipda Muhammad Aras Patarai menitipkan pesan agar masyarakat senantiasa menjaga barang berharganya diantaranya kendaraan roda dua, agar setiap memarkir memastikan dalam kondisi aman, kunci kontak diambil dan dikunci pengaman untuk menghindari pencurian kendaraan yang terkadang terjadi karena dipicu kelalaian pemilik kendaraan, menyampaikan untuk menghindari penyalahgunaan narkoba termasuk diantaranya penyalahgunaan zat atau bahan yang mengandung adiktif yang kadang disalahgunakan oleh anak-anak, remaja seperti lem fox, tramadol, dextromethorphane dan sejenisnya.

Pada kesempatan yang sama juga mengingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19.

Alhamdulillah kami merasa senang bisa berada di tengah-tengah masyarakat disamping silaturahmi, menyampaikan ceramah agama juga menitipkan pesan keamanan dan ketertiban agar senantiasa hadir keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat” ucap Aipda Muhammad Aras Patarai

Ril MIH