Kabag Sumda Kompol H.Baharuddin buka Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Sat Samapta Polres Bone

Bone-Berandankrinews com. Kabag Sumda Kompol H Baharuddin membuka langsung pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Samapta TA. 2021,
Di laksanakan di aula Polres Bone , Selasa (06/07/2021) pukul 08.00 WIB.

Pelatihan diikuti oleh para Kanit dan anggota Sat Samapta lainnya, Akp Nadus,S sos selaku Kasat Samapta Polres Bone menyatakan, pelatihan tersebut dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia (SDM) Polri, agar siap menghadapi tuntutan tugas Polri yang semakin berat dan kompleks ke depannya.

“Jadi saya minta peserta pelatihan untuk mengikuti dengan sebaik-baiknya, pahami setiap materi yang di paparkan atau diajarkan, karena fungsi Samapta merupakan fungsi terdepan dalam pengendalian massa,” ungkapnya.

Kabag Sumda menjelaskan, tujuan pelaksanaan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota dalam melaksanakan tugas di lapangan terutama fungsi Samapta. “Diharapkan pelatihan ini berjalan lancar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Samapta Polres Bone AKP Nadus S,Sos menjelaskan Tugas Pokok Sabhara adalah melaksanakan fungsi Kepolisian tugas preventif terhadap pelanggaran hukum atau gangguan Kamtibmas dengan kegiatan penjagaan, pengawalan dan patroli dengan sasaran pokoknya adalah Memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Meniadakan unsur kesempatan atau peluang bagi anggota masyarakat yang berniat melakukan pelanggaran hukum melaksankan tindakan represif tahap awal serta bentuk gangguan kamtibmas.

Ril MIH