*Jalin keakraban dan Silahturahmi ,Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai timur bantu warga Bangun Rumahnya*





Sinjai-Berandankrinews.com.
Bhabinkamtibmas tak hanya dituntut untuk menjaga kondisi di wilayah binaannya, tapi mereka juga harus memiliki kepedulian tinggi terhadap warganya.

Seperti halnya Bhabinkamtibmas Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Polsek Sinjai Timur, Polres Sinjai, Bripka Sudirman yang membantu warganya membangun dan mengatapi rumah batu permanen milik warga desa binaan, Minggu (12/07/2020)

“Ini merupakan salah satu langkah untuk mendekatkan diri Atau menjalin persaudaraan dengan masyarakat, dengan membantu mengangkat seng untuk mengatapi rumah batu permanen atau membangun rumah, maka terjalin keakraban dan kedekatan antara masyarakat dengan Polisi,” Ujar Bripka Sudirman.

Kapolsek Sinjai Timur, Polres Sinjai Akp Syukur Risbiyanto,S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri atau menjalin persaudaraan dengan masyarakat.

“Dengan turut membantu pekerjaan warga, maka warga akan lebih mudah untuk kita ajak menjaga kamtibmas di lingkungan, serta akan mudah mendapatkan informasi guna ditindak lanjuti,” ujar Akp Syukur Risbiyanto.

Selain membantu membagun rumah, setiap personil Bhabinkamtibmas juga diminta untuk memberikan himbauan tentang protokol kesehatan ditengah pandemi covid – 19 kepada warga dan meningkatkan kewaspadaan serta mengantisipasi segala kemungkinan yang sewaktu – waktu dapat terjadi.

Kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Sinji Timur yang membantu warga dengan cara mengangkat seng atap rumah batu atau membangun rumah merupakan salah satu upaya yang dapat menumbuhkan empati masyarakat terhadap keberadaan Polri.

Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan sesuai dengan peran dan tugas pokok dan fungsinya serta memiliki empati tinggi dan kemampuan menyelesaikan masalah didesa binaan serta juga berusaha memahami dan peduli dengan kebutuhan, kepentingan serta keprihatinan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si berharap agar seluruh Bhabinkamtibmas Polres Sinjai memiliki bekal informasi dan pengetahuan yang diperlukan supaya profesinya dapat dijalankan lebih baik guna kepentingan nama baik Polri dan untuk mengedukasi masyarakat agar lebih dekat kepada Polri. Harapnya.
(Kasubbag Humas polres Sinjai)

MIH