Irwandi Burhan Akhir pekan Kerja Bakti Dengan Warga

BONE – Berakhir pekan bisa dimana saja. Tinggal kita memilih tempat untuk menikmatinya. Namun lain dengan Irwandi Burhan, legislator asal Kecamatan Lamuru Kabupaten Bone Sulsel Yang juga ketua DPRD kab Bone periode 2019-2024

Irwandi mengisinya dengan melakukan kerja bakti bersama ratusan warga didaerah asalnya. Saya selalu kerjabakti bersama warga. Disamping bisa bersilaturrahmi, juga bisa menumbuhkan rasa persatuan dan kesadaran untuk selalu bergotong royong, ungkap Irwandi.

Lebih lanjut, Irwandi menegaskan bahwa kerja seperti ini sangat membantu pemerintah daerah hususnya pembangunan infrastruktur.

Sehingga selaku anggota DPRD Kabupaten Bone selalu merespon baik kegiatan tersebut. Gotong royong juga sebagai bukti nyata terjaganya hubungan baik dimasyarakat kita sehingga Insya Allah sangat membantu pemerintah mewujudkan Bone Yang Mabessa Sabtu, 21-09-2019 Pukul 08.30 wita sampai selesai

Sementara itu, salah seorang warga Kelurahan Lalebbata, Andi Mukti Sali mengatakan bahwa kita tidak hanya berharap dari anggaran pemerintah kebersamaan masyarakat untuk membangun daerah mampu terjawab dengan budaya gotong royong

walaupun diakui bahwa kebutuhan masyarakat di sektor infrastruktur memang sangat diperlukan tapi paling tidak hal-hal yang memang sifatnya urgent dan dapat kita kerjakan bersama atau gotong royong tentu kita kerjakan karena kita juga yang akan menikmatinya.

Disini kita berswadaya, kita kumpul-kumpul uang untuk membeli material, semen dan pasir. Sementara untuk pekerjaannya kita gotong royong saja tanpa gaji. Biasanya untuk konsumsi, ditangani oleh perempuan yang siapkan. Ini pun sumbangan saja.

Kalau pak Irwandi Burhan, memang selalu terlibat di kegiatan seperti ini, itu karena komunikasi beliau sangat mudah biar lewat telpon saja bisa kita sampaikan keperluan kami dan beliau pasti cepat respon terang H Sabir salah satu tokoh masyarakat sekaligus penggerak masyarakat untuk bergotong royong.

Koresponden : Irwan N Raju

Editor : Nirwan Hasan