HUT PAS ke 58, Lapas Nunukan Gelar Pekan Olahraga dan Seni Narapidana

Nunukan – Semarak Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022, pada kesempatan ini, Jum’at 25 Maret 2022, Lapas Nunukan menggelar upacara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana, bertempat di Lapangan Olahraga Lapas Kelas IIB Nunukan dan di buka secara resmi oleh Kalapas Kelas IIB Nunukan.

Kegiatan ini diisi dengan beberapa event perlombaan baik untuk kategori seni, olahraga. Kalapas Nunukan, I Wayan Nurasta Wibawa, dalam sambutannya saat membuka kegiatan menyampaikan, tidak saja hanya sebatas peringatan hari lahirnya sistem Pemasyarakatan sebagai sistem perlakuan terhadap narapidana atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) saja, melainkan juga sebagai momentum untuk mengintrospeksi diri sekaligus memperkokoh komitmen seluruh Insan Pemasyarakatan dalam mewujudkan tujuan sistem Pemasyarakatan.

“Untuk memeriahkan Hut Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 ini kami mengadakan kegiatan lomba yang juga berfungsi untuk meningkatkan imun tubuh di masa pandemi ini, juga untuk mempererat tali silaturahmi antar warga binaan dengan petugas Lapas,” ucap Wayan

Menurutnya peringatan Hut Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya mengingat masa pandemi Covid-19.

Namun beliau berharap, hal ini tidak akan menurunkan semangat petugas dan WBP untuk memeriahkannya.

Berbagai jenis Perlombaan yang di pertandingkan antara lain, ada lomba futsal, Volly, Takraw, Tenis Meja dan juga Lanuka Idol.

Senada dengan Kalapas, yakni Hendra Mana Saputar selaku Ketua Panitia HUT Bhakti Pemasyarakatan ke 58 di Lapas Nunukqn menambahkan, Kami sebagai Pembina WBP, akan bekerja keras untuk memenuhi Hak – Hak Warga Binaan Pemasyarakatan terkhusus kami akan menjaga terpenuhinya Hak Asasi Manusia bagi rekan – rekan melalui berbagai program pembinaan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

“Mari kita sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 ini dengan menjunjung “Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK mewujudkan Indonesia Maju”, mewujudkan Insan Pengayoman yg Semakin PASTI. Selamat bertanding, Ingat Kita satu keluarga, Satu hati. Jaga Sportivitas, Jadikan Pertandingan ini sebagai Pemersatu kita semua, Mari kita Semarakkan HBP Ke-58 ini dengan semangat dan penuh sportifitas,”Ungkap Kalapas

“Kami sampaikan kembali bahwa Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni WBP ini yakni merupakan sebagai bentuk kegiatan menumbuhkan rasa percaya diri, rasa kebersamaan terhadap sesama, dan menjaga daya tahan tubuh WBP di era pandemi COVID-19”, Pungkasnya.

Humas Lapas Kelas IIB Nnk/Yutdalin